Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ditjen Bimas Hindu Meluncurkan 4 Aplikasi Layanan Digital Untuk Umat Hindu

Ditjen Bimas Hindu Meluncurkan 4 Aplikasi Layanan Digital Untuk Umat Hindu Berita 24 Indonesia - Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Hi...

Ditjen Bimas Hindu Meluncurkan 4 Aplikasi Layanan Digital Untuk Umat Hindu


Berita 24 Indonesia
- Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama merilis 4 aplikasi layanan digital untuk umat Hindu.

4 aplikasi yang diluncurkan yakni; e-Pasraman, Sindu (Sistem Informasi Hindu), Wedangga (Weda dalam Genggaman Anda), dan e-Arsip.

" Kita sangat mengapresiasi inovasi Ditjen Bimas Hindu dalam membuat aplikasi layanan digital umat Hindu ini. Kita berharap inovasi ini dapat meningkatkan layanan bagi umat Hindu " Kata Sekretaris Jenderal Nizar mewakili Menteri Agama RI, dikutip dari laman resmi kemenag.

Kemudian anggota komisi VIII DPR RI Komang Koheri mengapresiasi juga atas inovasi Ditjen Bimas Hindu dalam membuat aplikasi layanan digital ini yang telah melibatkan anak-anak muda Hindu.

" Kami mengapresiasi Ditjen Bimas Hindu telah melibatkan programmer-programmer dari kalangan anak muda Hindu, karena bagaimanapun anak muda akan menjadi penerus estafet kepemimpinan " Ujar Komang Koheri.

Dilansir dari laman resmi kemenag, 4 aplikasi tersebut Tri Handoko Seto sebagai Dirjen Bimas Hindu menjelaskanya sebagai berikut :

1. e-Pasraman : Aplikasi layanan pendidikan Hindu berbasis digital yang akan membantu proses belajar mengajar antara siswa dan tenaga pengajar di Pasraman.

2. Sindu (Sistem Informasi Hindu) : Sistem aplikasi digital berbasis web yang terintegrasi dengan data-data keumatan Hindu seperi data pendidikan, penyuluh, guru agama, pegawai, dan data lainnya.

3. Wedangga (Weda dalam Genggaman Anda) : Aplikasi media digital berbasis web yang mempermudah umat Hindu dalam mengakses kitab suci Hindu.

4.  e-Arsip : Aplikasi yang merupakan transformasi model pengarsipan dokumen kepegawaian Ditjen Bimas Hindu.

" Perkembangan teknologi dan transfromasi menjadi alasan paling mendasar aplikasi ini kita buat. Harapannya 4 aplikasi layanan digital Ditjen Bimas Hindu dapat terus beradaptasi sesuai tren perkembangan zaman " Kata Tri Handoko Seto.



(Sumber : Kementeria Agama)

Reponsive Ads