Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Gubernur Papua Lukas Enembe Meresmikan Pengurus Komisi Penanggulangan Aids Provinsi Papua

Berita 24 Indonesia - Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan pengurus komisi penanggulangan AIDS (KPA) provinsi Papua tahun 2021, Rabu (10/...


Berita 24 Indonesia - Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan pengurus komisi penanggulangan AIDS (KPA) provinsi Papua tahun 2021, Rabu (10/11/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Papua mengatakan harapannya kepada para pengurus dapat memberikan kontribusi nyata dalam memaksimalkan upaya penanggulangan HIV/Aids di Papua.

" Sebab permasalahan HIV/Aids telah menjadi isu global yang menuntut perhatian lebih dari setiap negara di dunia. Karena, disamping meningkatkan beban pelayanan kesehatan, Aids juga mengakibatkan kematian." Jelasnya.

Lukas Enembe menambahkan untuk mewujudkan tanah Papua bersih dari HIV/Aids kerja keras dan komitmen semua sektor jelas dibutuhkan, baik dari segi kegiatan maupun penganggaran. 

" Oleh karenanya, saya selaku kepala daerah provinsi Papua, mengapresiasi pelantikan ini. Sehingga para pengurus diharapkan bisa bersinergi dengan semua pihak dalam menanggulangi penyebaran HIV/Aids " Harapannya.

Kemudian ketua harian KPA Papua, Dr.Anton Mote usai pelantikan mengatakan akan siap bekerja keras menyelamatkan mereka yang telah terinveksi serta memaksimalkan penanganan dan penanggulangan virus HIV/Aids.

Upaya selanjutnya adalah menanggulangi mereka yang termasuk dalam kelompok beresiko, serta berupaya menurunkan angka kematian orang asli Papua akibat HIV/Aids.

" Sesuai dengan penekanan gubernur bahwa mata rantai penyebaran HIV harus diputuskan sehingga upaya pencegahan menjadi upaya kita yang terdepan. Tentunya akan kita kolaborasikan dengan semua pihak supaya mengurangi angka kasus HIV di Papua " Pungkasnya.


(Sumber : PemProv Papua)



Reponsive Ads