Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Irkolinlamil Menerima Tim Wasrik dan BPK RI Untuk Memperdalam Kinerja Perencanaan Pemenuhan Alutsista

Berita 24 Indonesia - Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih mewakili Panglima Kolinlamil menerima tim pengawasan pemeriksaan (Wa...




Berita 24 Indonesia
- Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih mewakili Panglima Kolinlamil menerima tim pengawasan pemeriksaan (Wasrik) dan badan pemeriksaan keuangan (BPK RI) di gedung officer club Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jum'at kemarin (12/11/2021).

Pada kegiatan tersebut, tim BPK RI akan melakukan pendalaman pemeriksaan terkait kinerja perencanaan pemenuhan alutsista Kemenhan dan TNI.

Saat menyambut tim Wasrik dan BPK RI, Frendy mengatakan bahwa dengan adanya Wasrik ini diharapkan memperoleh masukan yang berharga dalam upaya meningkatkan tertib administrasi dan pertanggungjawaban kinerja perencanaan pemenuhan alutsista di Kolinlamil secara transparan dan akuntabel.

" Tim Wasrik BPK harus dianggap sebagai mitra kerja yang mampu menemukan berbagai permasalahan yang ada di obyek wasrik dan mengupayakan solusi atau pemecahan atas permasalahan tersebut secara menyeluruh " Ujarnya.

Dilansir dari laman resmi tni.mil.id, Frendy memaparkan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini sejalan dengan agenda TNI AL untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang baik (good governance) dan pemerintah yang bersih (clean governance) dengan bersandarkan pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, efisiensi, serta sesuai aturan yang berlaku.

Lanjutnya menambahkan kegiatan ini juga merupakan bagian dari sistem manajemen yang bertujuan untuk mendalami dan mengevaluasi perencanaan, pengadaan, pemeliharaan, pertanggungjawaban.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan guna untuk mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitasnya.

Panglima Kolinlamil melalui Irkolinlamil memerintahkan kepada seluruh staf untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim pemeriksa BPK RI dalam pelaksanaan tugasnya.


(Sumber : TNI.Mil.Id)

Reponsive Ads