Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi Hadir Malam Anugrah Piala Citra Film Indonesia (FFI) 2021

Jokowi Hadir Malam Anugrah Piala Citra Film Indonesia (FFI) 2021/BPMI Setpres:Kris) Berita 24 Indonesia - Presiden Republik Indonesia Joko ...

Jokowi Hadir Malam Anugrah Piala Citra Film Indonesia (FFI) 2021/BPMI Setpres:Kris)



Berita 24 Indonesia
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hadir malam anugrah piala citra film Indonesia (FFI) 2021 pada Rabu malam (10/11/2021). FFI 2021 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Jokowi dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada Usmar Ismail yang telah memprakarsai penyelenggara FFI bersama Djamaluddin Malin pada 66 tahun yang lalu.

" Pagi tadi, sebagai wujud penghargaan tertinggi untuk para pejuang kebudayaan atas nama bangsa dan negara, saya menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada bapak haji Usmar Ismail sebagai bapak perfilman Indonesia " Ungkap Jokowi, dikutip dari setkab.

Usmar Ismail adalah sosok yang semangat serta pahlawan pejuang kebudayaan yang harus terus dijaga.

Menurut Jokowi hal tersebut dapat dilakukan dengan menciptakan karya-karya yang berkualitas dan menunjukkan keunggulan dan karakter jati diri bangsa Indonesia.

Lebih lanjutnya Jokowi mengapresiasi para insan perfilman nasional yang meraih prestasi di dunia perfilman Internasional walaupun di tengah masa pandemi Covid-19.

" Saya bangga, di masa pandemi industri film Indonesia  meraih banyak prestasi yang gemilang di dunia film internasional. Prestasi yang mengungguli negara-negara lain di Asia Tenggara " Ucapnya.

Terdapat beberapa film Indonesia Presiden Jokowi mengapresikan, diantaranya :

1. Film dokumenter panjang 'invisible hopes' karya Lamtiar Simorangkir.
2. Film ' seperti dendam, rindu harus dibayar tuntas' karya Edwin yang memenangkan golden leopard di Locarno film festival.
3. Film 'Yuni' karya Kamila Andini yang memenangkan Platform Prize di Toronto Internasional Film Festival.
4. Film 'Laut Memanggilku' karya Tumpai Tampubolon' yang memenangkan Sonje Award di Busan Internasional Film Festival.
5. Film 'Dear to me' karya Monica Tedja memenangkan Junior Jury Award-Special Mention Open Doors Shorts di Locarno film festival.

" Saya ucapkan selamat kepada para peraih piala citra dalam ajang filim Indonesia (FFI) 2021 yang akan diumumkan malam ini. Semoga raihan prestasi ini menginspirasi karya-karya yang lebih baik di masa yang akan datang " Pungkasnya

Malam anugrah piala citra filim Indonesia (FFI) 2021 ini didukung pula oleh Kemendikbudristek dan Badan Perfilman Indonesia (BPI).



(Sumber : Sekretariat Presiden RI)


Reponsive Ads