Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jubir Kepresidenan Filipina : Presiden Filipina Rodrigo Duterte Tidak Akan Bersaing Dengan Putrinya Dalam Pemilihan 2022

Jubir Kepresidenan Filipina : Presiden Filipina Rodrigo Duterte Tidak Akan Bersaing Dengan Putrinya Dalam Pemilihan /Reuters: Lisa Marie Dav...

Jubir Kepresidenan Filipina : Presiden Filipina Rodrigo Duterte Tidak Akan Bersaing Dengan Putrinya Dalam Pemilihan /Reuters: Lisa Marie David



Berita 24 Indonesia
- Juru bicara kepresidenan Filipina Harry Roque mengatakan bahwa Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan mengajukan pencalonan untuk pemilihan di tahun depan, Senin (15/11/2021).

Lanjut Jubir Harry Roque mengungkapkan bahwa Presiden Filipina tidak akan bersaing dengan putrinya yang akan mencalonkan diri sebagai wakil presiden Filipina.

Dilansir dari reuters, Rodrigo Duterte telah memutuskan akan mencalonkan diri dalam pemilihan ditahun depan, namun Ia belum mengatakan akan mengajukan pencalonannya di posisi mana.

Kemudian untuk pencalonan di tahun depan, Rodrigo Duterte tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Filipina lagi.

Pencalonan pada Senin (15/11) ini para partai politik di Filipina memiliki batas waktu untuk menyelesaikan kandidat untuk pemilihan di tahun depan. 

Dalam menit-menit terakhir, diharapkan dalam pemilihan presiden Filipina dan wakil presiden Filipina tidak dapat diprediksikan, tetapi signifikan.

Rodrigo Duterte dapat mencalonkan diri untuk jabatan lain, seperti senator, anggota kongres, walikota, atau gubernur.

Diketahui Rodrigo Duterte pernah menjadi walikota Davano sebelum mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2016.

Sang putri Rodrigo Duterte yang berusia 43 tahun diperkirakan akan mencalonkan diri untuk mengagantikannya, karena popularitasnya dan keunggulan yang jelas dalam semua jejak pendapat di tahun ini tentang kandidat pilihan.

" Ia (sang putri) mendaftar untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden, tetapi masih bisa berubah pikiran " Kata jubir.

Belum jelas dengan siapa Dutarte-Carpio akan mencalonkan diri, tetapi calon presiden dan putra mendiang orang kuat Ferdinand Marcos Jr mengatakan dia ingin menjadi pasangannya.

Kandidat pemilihan di Filipina memiliki waktu hingga 0900 GMT pada hari senin (15/11) untuk menarik atau mengganti posisi dengan cara substitusi.



(Sumber : Reuters)

Reponsive Ads