Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kabag Penum Divisi Humas Polri : KebakaranTengki Kilang Cilacap Milik PT. Partamina Akibat Sembaran Petir

Kilang Cilacap Kebakaran, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Berita 24 Indonesia - Polri mengatakan kebakaran yang terjadi di tengki kilang C...

Kilang Cilacap Kebakaran, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman



Berita 24 Indonesia
- Polri mengatakan kebakaran yang terjadi di tengki kilang Cilacap milik PT. Pertamina akibat sembaran petir.  Pernyataan tersebut terungkap dari 7 CCTV di sekitar kejadian. 

" Telah dilakukan pemeriksaan terhadap 7 CCTV " Ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Lanjutnya menjelaskan isi dari setidaknya  2 CCTV yang ada di TKP kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.10 WIB, CCTV merekam ada kilatan petir.


Lalu tidak lama berselang tengki terbakar akibat sembaran petir.

Sementara itu, dilansir dari laman humas polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya akan memeriksa 6 saksi pada kasus kebakaran ini. Salah satunya adalah dari BMKG.

Berdasarkan keterangan saksi, ada 2 titik petir yang menyambar dalam radius 45 km dan 12 km. 


" Telah dilakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi dengan keterangan 5 orang saksi eksternal mengatakan bahwa benar hari tersebut melihat adanya hujan dan petir diwilayah tersebut. Kemudian pemeriksaan terhadap satu saksi dari BMKG mengatakan pada hari tersebut ada 2 titik petir dengan jarak 45 km dan satu lagi 14 km " Jelas Ramadhan.

Ramadahan menambahkan kasus ini juga akan diperkuat dengan keterangan ahli untuk mengetahui bagaimana petir dengan jarak jauh dapat menimbulkan induksi, sehingga menyebabkan adanya kilatan cahaya.



(Sumber : Humas Polri)



 

Reponsive Ads