Page Nav

HIDE

Ads Place

Kegiatan Kerjasama Moniv Biro Hurkema Ke Rutan Serang dan Bapas Serang

Kegiatan Kerjasama Moniv Biro Hurkema Ke Rutan Serang dan Bapas Serang/Doc.Humas Kanwil Banten Kemenkumham Berita 24 Indonesia - Kantor Wil...

Kegiatan Kerjasama Moniv Biro Hurkema Ke Rutan Serang dan Bapas Serang/Doc.Humas Kanwil Banten Kemenkumham



Berita 24 Indonesia
- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Banten mendampingi kegiatan monitoring dan evaluasi yang digelar oleh tim Biro Humas, Hukum, dan kerjasama (Biro Hurkema) Sekretariat Jenderal Kemenkumhan ke unit pelaksana teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah dibuat di lingkungan unit pelaksana teknis jajaran Kanwil Banten dengan stakeholder terkait.

Tim Biro Hurkema dalam hal ini Aman Budi Manduro, Edi Wibowo, dan Pahlawan Putra didamping oleh Kepala Bagian Program dan Humas Agus Suryana melakukan peninjauan pertama di rumah tahan (Rutan) Serang.

Saat kunjungan berlangsung ke Rutan Serang, tim Biro Hurkema berbincang langsung kepada kepala rutan Serang Ali Andra Harahap menuturkan bahwa kegiatan ini guna untuk membentuk kemampuan kreatifitas dari warga binaan pemasyarakatan Rutan Serang.

" Kegiatan pembinaan untuk mengasah keterampilan tetap diberlakukan, sehingga warga binaan tidak jenuh dalam menjalani masa pidana " Kata  Ali Andra Harahap.

Kemudian kegiatan ke Rutan Serang dilanjutan pengecekan, Aman sebagai ketua Tim Monev Biro Hukerma menilai kegiatan ini sudah baik dalam pengaplikasian perjanjian kerja samanya, namun demikian diharapkan kagiatan yang telah dilaksanakan dapat berguna, dan berdampak pula untuk para pegawai di lingkungan Rutan Serang.

Lalu dilanjutkan ke Bapas Serang, Kepala Bapas Serang Cipto Eddy menyambut baik kedatangan Tim Monvem Biro Hukerma.

Cipto Eddy mengatakan perjanjian kerjasama yang telah dilakukan oleh Bapas Serang dengan stakeholder tersebut, untuk tahun depan sudah memiliki 5 tawaran kerjasama dari pihak eksternal.

Lanjut Cipto, dimana kerjasama tersebut akan dilaksanakan menjadi jembatan para klien pemasyarakatan untuk mendapatkan pekerjaan,

" Dengan adanya tempat untuk disalurkannya para klien pemasyarakatan ini ke perusahaan-perusahaan tentunya dapat membuka peluang mereka untuk memperoleh pekerjaan, dan ini dapat meminimalisir para klien tidak mengulangi tindak pidana lagi " Ungkap Cipto.

Tim Monev Biro Hukerma melakukan pengecekan fisik perjanjaian kerjasama kepada Bapas Serang, Aman berharap perjanjian kerjasama ini sudah baik, dan dapat terimplementasikan sesuai dengan peruntukkannya,

Dilansir dari laman resmi humas kanwil Banten kemenkumham, sebelum meninggalakan kunjungan ke Bapasa Serangm Aman beserta tim Monav juga mengontrol area kerja yang dilaksanakan di Bapas Serang.



(Sumber : Humas Kanwil Banten Kemenkumham)

Ads Place