Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Luhut Binsar Pandjaitan : Waspada Dengan Adanya Tren Kenaikan Kasus Covid-19

Luhut Binsar Pandjaitan : Waspada Dengan Adanya Tren Kenaikan Kasus Covid-19/Tangkap Layar Youtube Channel Sekretariat Presiden. Berita 24 I...

Luhut Binsar Pandjaitan : Waspada Dengan Adanya Tren Kenaikan Kasus Covid-19/Tangkap Layar Youtube Channel Sekretariat Presiden.


Berita 24 Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan waspada dengan adanya tren kenaikan kasus Covid-19 yang terjadi, khusunya di 43 Kabupaten/Kota dari 128 Kabupaten/Kota di Jawa-Bali atau 33.66 persen dalam 7 hari terakhir.

" Terdapat tren kenaikan kasus di Jawa-Bali, utamanya terjadi di 43 Kabupaten/Kota dari 128 Kabupaten/Kota atau 33.6 persen dalam 7 hari terkahir ini. Kami akan segera mengumpulkan 43 Kabupaten/Kota di Jawa-Bali tersebut untuk segera mengidentifikasi dan melakukan intervensi demi menahan tren kenaikan ini. " Kata Luhut dalam keterangannya usai Ratas Pemberlakuan PPKM bersama Presiden Jokowi secara virtual, Senin (8/11/2021).

Kemudian kasus Covid-19 di Jawa-Bali tercatat terus mengalami penurunan hingga mencapai 99 persen dari puncak kasusu pada tanggal 15 Juli 2021 lalu.

" Penerapan PPKM yang terus dilakukan dan dievaluasi oleh pemerintah tiap minggunya memberikan dampak yang tetap terkendali dan terus membaik, hal ini dapat terlihat dari situasi pandemi Covid-19 yang terus terjaga pada kondisi yang rendah " Ujarnya

Selain itu, Luhut mengungkapkan bahwa terkendalinya pandemi Covid-19 di Indonesia terindikasikan pada angka reproduksi efektif (Rt) yang berada di bawah satu.

" Rt Indonesia dan Jawa-Bali juga masih berada di bawah 1, mengindikasikan terkendalinya pandemi Covid-19. Rt di Jawa tetap pada angka 0.93, sementara di Bali pada angka 0.97, jadi Bali juga makin membaik " Ungkapnya.

Kemudian Luhut mengatakan pada tingkat kematian akibat virus Covid-19 juga terus mengalami penurunan. 

Video Lengkap Keterangan Pers klik here




Reponsive Ads