Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menteri Agama Bertemu Gubernur Mekkah Khalid bin Faisal Membahas Persiapan Keberangkatan Jamaah Umrah Indonesia

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Bertemu Gubernur Mekkah Khalid bin Faisal Membahas Persiapan Keberangkatan Jamaah Umrah Indonesia/Doc.Keme...

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Bertemu Gubernur Mekkah Khalid bin Faisal Membahas Persiapan Keberangkatan Jamaah Umrah Indonesia/Doc.Kemenag



Berita 24 Indonesia
- Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas pada Minggu kemarin (21/11) bertemu dengan Gubernur Mekkah Khalid bin Faisal Al-Saud untuk menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia, dan juga kebijakan dalam mempersiapkan keberangkatan Jamaah Umrah Indonesia.

" Saya hari ini bertemu dengan Gubernut Mekkah Khalid bin Faisal. Saya menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia secara umum sudah dapat terkendali " Kata  Yaqut Cholil Qoumas usai pertemuan, dikutip dari laman resmi kemenag.

Kesiapan Indonesia untuk kembali memberangkatkan Jamaah Umrah,  Yaqut mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan edukasi kepada calon Jamaah Haji dan Umrah untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

" Pemerintah Indonesia juga telah melakukan vaksinasi untuk calon Jamaah Haji dan Umrah " Ungkapnya.

Kemudian dalam rangaka mengupayakan kesehatan untuk calon Jamaah Haji dan Umrah, Kementerian Agama akan membuat kebijakan satu pintu.

Tidak hanya itu, terdapat kebijakan lainnya diantaranya dengan PCR untuk alon Jamaah Haji dan Umrah.

Menurut Yaqut itu akan difokuskan pada fasilitas kesehatan di Indonesia yang direkomendasikan oleh pemerintah Saudi.

" Untuk mengobati kerinduan umat Islam di Indonesia, saya juga menyampaikan harapan untuk segera dibukanya kembali penyelenggaraan Umrah 1443 H . Indonesia siap menjalankan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah Saudi Arabia " Ujarnya

Kemudian dilanjutkan Gubernur Mekkah Khalid bin Faisal Al-Saud menyampaikan komitmennya untuk memberikan pelayanan pada Jemaah Umrah dan Haji Indonesia. 

Namun demikian, Gubernur Mekkah Khalid kembali mengingatkan akan pentingnya kedisiplinan dalam menerapkan prokes. Sebab, penyelenggaraan Umrah 1443 H dan juga Haji, diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.


(Sumber : Kementerian Agama RI)

Reponsive Ads