Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pertemuan Dengan Menhan Korsel, Meutya Viada Hafid : Membahas Progress Pengembangan Pesawat Tempur KFX/IFX dan Pembuatan Kapal Selam

Pertemuan Dengan Menhan Korsel, Meutya Viada Hafid : Membahas Progress Pengembangan Pesawat Tempur KFX/IFX dan Pembuatan Kapal Selam /garuda...

Pertemuan Dengan Menhan Korsel, Meutya Viada Hafid : Membahas Progress Pengembangan Pesawat Tempur KFX/IFX dan Pembuatan Kapal Selam /garudamilitan.



Berita 24 Indonesia
- Ketua komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Korea Selatan Gang Eun Ho.

Pada pertemuan tersebut membahas kerja sama pertahanan, diantaranya progress pengembangan pesawat tempur (KFX/IFX) dan pembuatan kapal selam melalui kontrak kerja sama PT. PAL dengan perusahaan produsen asal Korea Selatan.

" Ini merupakan kunjungan kedua Menhan Korsel ke Indonesia. Tentu kalau di komisi I untuk update beberapa kerja sama industri pertahanan yang masih on going, kita sangat apresiasi sekali Korea Selatan selalu melibatkan parlemen Indonesia untuk berbicara kerja sama pertahanan " Ujarnya usai menerima delegasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (10/11/2021) dikutip dari laman resmi parlementaria. 

Lanjutnya mengatakan dalam pertemuan dengan Gang Eun Ho ini untuk memberitahukan perkembangan kerja sama alutsista Indonesia-Korea Selatan.

Menurut Meutya, Korea Selatan merupakan mitra strategis bagi Indonesia untuk diversifikasi produk alutsista Indonesia, khususnya alutsista teknologi tinggi seperti jet tempur.

" Melalui kerja sama ini diharapkan industri pertahanan Indonesia semakin mandiri dan dapat mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap industri pertahanan luar negeri " Ucapnya.

Meutya menambahkan Menhan Korea Selatan akan segera bertemu dengan pemerintah dalam hal ini Menhan Republik Indonesia Prabowo Subianto untuk membahas prihal proyek pesawat tempur kerja sama Indonesia dan Korea Selatan.

" Poin-poin kami sampaikan yang terpenting adalah transfer of knowledge sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama Indonesia bisa membuat kapal selam secara mandiri, dan juga pesawat-pesawat tempur ini kita harapkan menjadi tujuan dari kerja sama ini " Jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Gang Eun Ho menyampaikan bahwa kerja sama di bidang pertahanan ini sudah terjalin sangat lama dan berdasarkan prinsip kepercayaan. 

" Karena itu, sewaktu ada tantangan harus kita atasi bersama " Kata Gang Eun Ho.

Kerja sama ini pihak dari Menhan Korea Selatan pun mengapresiasi atas pencapaian PT. PAL yang telah membuat kapal selam Alugoro. 

Diketahui kapal selam KRI Alugoro-405 yang diresmikan pada bulan April 2021 lalu merupakan kapal selam pertama buatan Indonesia yang di produksi oleh PT. PAL Indonesia bekerja sama dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering Co Ltd (DSME).

" Kerja sama antar negara, khususnya dibidang industri pertahanan sangat sulit dan jarang dilakukan. Oleh karena itu, kerja sama antara Korea Indonesia melalui pengembangan jet tempur dna kapal selam ini sebuah kerja sama yang sangar luar biasa dan tentunya memperlihatkan hubungan kepercayaan sangat erat antar kedua negara " tutup Menhan Korsel.


(Sumber : Parlementaria)






Reponsive Ads