Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Presiden Joko Widodo Meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia

Presiden Joko Widodo Meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia/Instagram: @jokowi) Berita 24 Indonesia - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meres...

Presiden Joko Widodo Meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia/Instagram: @jokowi)



Berita 24 Indonesia
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tugu api semangat Indonesia merdeka tidak pernah padam di lapangan bela negara, kementerian pertahanan, Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Keberadaan tugu ini berada untuk pengingat kepada seluruh bangsa Indonesia untuk terus menyalakan semangat, yakni semangat untuk menjaga Pancasila, Persatuan, Kesatuan, dan Kerukunan Nasional, serta untuk terus berinovasi memajukan negeri.

" Bung Karno pernah menyatakan: warisi apinya, jangan abunya. Warisi semangat yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, semangat untuk mengisi kemerdekaan, dan semangat untuk membangun Indonesia maju " Ujar Presiden, dikutip dari laman setkab.

Lanjut Jokowi mengatakan selain tugu api, dibangun juga patung Presiden pertama Indonesia Soekarno untuk mengingat dan menghormati jasa bung Karno sebagai perintis kemerdekaan Republik Indonesia.

Kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjelaskan patung tersebut menggambarkan Bung Karno sedang menunggangi kuda saat melaksanakan inspeksi pasukan pada upacara peringatan hari angkatan perang pada tanggal 5 Oktober 1946 di Yogyakarta.

Acara peresmian ini juga turut hadir putri dari Bung Karno yaitu Megawati Soekarnoputri, Putra Bung Karno Guntur Soekarnoputra dan Garuh Soekarnoputra, serta para pemimpin lembaga negara diantaranya Ketua MK Anwar Usman, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, dan Ketua Komisi Yudisial Mukti Fjar Nur Dewata.

Selain itu, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Mendagri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri RI, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara.


(Sumber : Setkab)

Reponsive Ads