Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Presiden RI Ke-6 SBY Mengidap Penyakit Kanker Prostat Stadium Awal

Berita 24 Indonesia - Staf pribadi SBY Osyy Darmawan mengatakan dari keterangan resminya bahwa Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bamb...


Berita 24 Indonesia - Staf pribadi SBY Osyy Darmawan mengatakan dari keterangan resminya bahwa Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengidap penyakit kanker prostat.

" Benar bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, bapak SBY mengalami kanker prostat " Ujar Osyy Darmawan dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Lanjut Ossy mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, positron emission tomography (PET), specific membrane antigen (SMA), serta scan dan pemeriksaan lainnya bahwa penyakit kanker yang di derita SBY masih berada tahap stadium awal.

Kemudian Osyy mengatakan bahwa tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan untuk SBY. 

Ossy menambahkan setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior memutuskan bahwa medical treatment dilakukan disebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang, dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

" Komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negera sahabat tersebut berlangsung dengan baik, dan pihak luar negeri sepekat, serta bersedia untuk menangani bapak SBY " Tambahannya.

Ossy pun mengungkapkan bahwa komunikasi dengan ketua tim dokter luar negeri telah berlangsung dengan SBY melalui via telemedicine.

" Setelah mempelajari semua data kesehatan bapak SBY bahwa optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita oleh bapak SBY " tuturnya


 (Foto : Saat menjadi pembicara 2nd Raffles Dialogue di NUS (4/9), Twitter/S.B Yudhoyono)




Reponsive Ads