Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Puteri Anetta Komarudin : DPR RI Berkomitmen Dalam Menjaga Perdamaian Dan Keamanan di Asia Pasifik

Puteri Anetta Komarudin  : DPR RI Berkomitmen Dalam Menjaga Perdamaian Dan Keamanan di Asia Pasifik Berita 24 Indonesia - Puteri Anetta Kom...

Puteri Anetta Komarudin  : DPR RI Berkomitmen Dalam Menjaga Perdamaian Dan Keamanan di Asia Pasifik

Berita 24 Indonesia - Puteri Anetta Komarudin sebagai anggota badan kerja sama antar perlemen (BKSAP) menyatakan bahwa DPR RI berkomitmen terhadap perdamaian dan keamanan di Asia Pasifik dan sekitarnya. 

Karena menurutnya hal tersebut sangat penting untuk mencapai stabilitas, kemakmuran, dna pembangunan berkelanjutan. 

Parlemen Indonesia percaya bahwa upaya kolektif dan niat baik harus diwujudkan melalui resolusi, sehingga akan berkontrtibusi pada langkah kita menuju perdamaian dunia.

" Rancangan resolusi DPR RI tentang kepemimpinan parlemen untuk perdamaian dan keamanan di Asia-Pasifik dan sekitarnya telah diakomodir bersama dengan draft dengan tema serupa dari Republik Korea dan Rusia. Draft resolusi Indonesia menekan bahwa parlemen di kawasan harus menganggap diri mereka sebagai aktor kunci dalam memastikan perdamaian dan keamanan di negara dan kawasan masing-masing " Ujarnya saat pertemuan tahunan forum parlemen Asia Pasifik (APPF) ke-29 secara virtual, Senin (8/11/2021).

Anetta menambahkan peran parlemen tidak hanya mencakup kekuatan konstitusional yang telah diatur, namun juga diberdayaan dengan keyakinan bersama tentang persatuan serta kerja sama antar perlemen melalui forum diplomasi.

" Berbagai isu terkait dengan Asia Pasifik ini misalnya, spesifik apabila kita menyebut nama negara seperti Myanmar yang sedang mengalami berbagai isu di negaranya, tadi juga sempat disinggung terkait dengan laut China Selatan, walaupun belum ada diskusi yang mendalam karna waktu yang begitu singkat, jadi mungkin diskusi ini akan dilanjutkan lagi di hari Kamis, tapi kami dari pihak Indonesia selalu berfikir bagaimana bisa mengamankan interest-nya Indonesia di dalam forum-forum seperti ini " Pungkasnya.


(Sumber : Parlementaria) 

Reponsive Ads