Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Terpilihnya Indonesia Menjadi Presidensi G20, Jokowi : Berharap Masyarakat Ikut Merasakan Kebanggaan Yang Sama.

Terpilihnya Indonesia Menjadi Presidensi G20, Jokowi : Berharap Masyarakat Ikut Merasakan Kebanggaan Yang Sama./BPMI Setpres:Kris Berita 24 ...

Terpilihnya Indonesia Menjadi Presidensi G20, Jokowi : Berharap Masyarakat Ikut Merasakan Kebanggaan Yang Sama./BPMI Setpres:Kris

Berita 24 Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam perayaan hari ulang tahun ke-10 partai Nasional Demokrat (NasDem), pada Kamis siang (11/11/2021).

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan bahwa terpilihnya Indonesia menjadi Presidensi G20.

" Sebuah kehormatan Indonesia untuk menjadi presidensi, menjadi kekuatan G20, dan nanti kita akan menyelenggarakan KTT-nya di Indonesia, di pulau Bali, dan juga kota-kota lain."  Ujar Jokowi dalam sambutannya.

Selain kekuatan dalam presidensi Indonesia G20, Jokowi pun juga mengatakan bahwa Indonesia akan menerima tongkat ketua di ASEAN yang diperkirakan akan terlaksana di bulan Oktober atau November tahun 2022.

Dengan dipercayanya Indonesia menjadi pimpinan, Presiden Jokowi berharap masyarakat Indonesia ikut merasakan kebanggaan yang sama. 

Lanjutnya masyarakat Indonesia pun harus merasa terhormat diantara negara-negara lain.

" Saya juga ingin, kita semuanya juga ingin, warga negara kita ini juga dihormati, dihargai oleh warga negara lain di mana pun WNI berada " Tuturnya.

Kepala negara juga menegaskan bahwa mental inferior, inlander, dan terjajah, yang masih ada di dalam diri bangsa Indonesia harus dihilangkan.

" Saya tidak ingin mental inferior, inlander, dan terjajah ini masih ada yang masih bercokol di dalam mentalitas bangsa " katanya.

Menurut Presiden Jokowi untuk mengatasi mentalitas seperti itu maka masyarakat Indonesia harus mulai membangun rasa percaya diri serta optimisme sebagai bangsa pemimpin.

" Jangan sampai kita kehilangan orientasi itu dan itulah yang dinamakan gerakan perubahan, gerakan restorasi ya disitu" Tandasnya.

Diakhir sambutannya, Jokowi mengungkapan bahwa Indonesia sangat kaya dengan warisan peradaban dan ajaram budi perkerti.

Hal tersebut adalah sebuah warisan yang sangat penting untuk memperkuat karakter bangsa. Presiden juga berpesan agar nilai-nilai tersebut dijaga dan dipelihara.

" Ada senin dan budaya yang kita miliki yang sangat beragam, itulah kekuatan kita, dan setelah pembangunan infrastruktur secara masif, kita sekarang berkonsentrasi kepada pembangunan SDM, pengembangan  kualitas sumber daya manusia, karena itulah yang akan menjadi fondasi kita dalam menghantarkan bangsa ini untuk maju ke depan " Pungkasnya


(Sumber : Setkab RI)

Reponsive Ads