Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Wagub Kaltim Sambut Hangat Kunjungan Bupati Pinrang, Wagub Kaltim : Berharap Dapat Bekerja Sama Di bidang Pertanian, Khususnya Suplai Beras

Wagub Kaltim Sambut Hangat Kunjungan Bupati Pinrang, Wagub Kaltim : Berharap Dapat Bekerja Sama Di bidang Pertanian, Khususnya Suplai Beras/...

Wagub Kaltim Sambut Hangat Kunjungan Bupati Pinrang, Wagub Kaltim : Berharap Dapat Bekerja Sama Di bidang Pertanian, Khususnya Suplai Beras/Adpimprov Kaltim: Hudais Tri Putra



Berita 24 Indonesia
- Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menerima kedatangan rombongan Bupati Pinrang Andi Irawan beserta istrinya ke Benua Etam. 

Kedatangan Bupati Pinrang ini, Hadi berharap dapat bekerjasama di bidang pertanian dengan Pinrang.

" Kabupaten Pintang sudang surplus beras. Jadi, kami harapkan bisa kerjasama pertanian dengan Pinrang, khusunya suplai beras. Mudah-mudah ini jadi awal komunikasi antara Pemrpov Kaltim dengan Pemkab Pinrang " Kata Hadi Mulyadi, dikutip dari laman resmi pemprov Kaltim. 

Pada Jum'at siang kemarin (19/11) Wagub Hadi didamping Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Soflan Agus, Karo Adpim Setda Prov.Kaltim HM Syafranuddin dan Karo PPOD Kaltim Deni Sutrisno, mengatakan kerja sama tersebut tentunya, tidak lain adalah bagian dari sejarah rakyat Kaltim dengan Sulawesi, khususnya pada era kerjaan Kutai.

Sebab, ketika beberapa abad yang lalu sudah ada hubungan kekerabatan antara kerjaan Kutai dengan kerjaan Sulawesi Selatan.

" Karena historis tersebut, maka diharapkan kebupaten Pinrang bisa saling mengisi di Kaltim. Khususnya beras, apalagi kualitas SDM Pinrang jugda sudah tidak diragukan di Benua Etam " Ucapnya.

Tambahan Hadi mengatakan kerjasama antara Kaltim dan Pemkab Pinrang hendaknya dapat terus terjalan denan baik.

Kemudian Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengucapkan rasa bersyukur atas sambutan hangatnya dari Wagub Kaltim.

" Alhamdulillah kami bersyukur bisa disambut dan dijamu Wagub Kaltim. Kunjungan kami rencama ke Bontang, dalam rangka pengukuhan kerukunan keluarga Pinrang Bontang " Ucap Andi Irwan Hamid.

Andi Irwan Hamid juga berharap dalam pertemuan ini, ke depan ada kerjasama yang baik antara Kaltim dan Pinrang, khusunya dalam sektor bidang pertanian,terutama utnuk suplai beras. 

" Ini sudah kami pikirkan " Sambungnya.

Dilansir dari laman resmi Pemprov Kaltim, hadie ketua kerukunan kelurga Pinrang Kaltim Ridwan Tessa dan tokoh masyarakat H.Zainal Haq, dan dari pihak Pinrang juga hadir Asisten Pemerintahan dan Umum H Aswadi Haruna, Asisten Ekonomi Pembangunan H.Abd Rahman Mahmud, dan Kajari Pirang Agus Khairuddin.

Akhir dari silaturahmi ini dirangkai dengan jamuan makan siang dan saling bertukar cendera mata. 


(Sumber : Pemprov Kaltim)


Reponsive Ads