Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Wakil Ketua DPR RI Melihat Situasi Banjir Di Desa Detahu, Rachmat Gobel : Pemda Gorontalo Segera Mencari Solusi Atasi Banjir

Wakil Ketua DPR RI Melihat Situasi Banjir Di Desa Detahu, Rachmat Gobel : Pemda Gorontalo Segera Mencari Solusi Atasi Banjir/Doc.DPR RI-Azka...

Wakil Ketua DPR RI Melihat Situasi Banjir Di Desa Detahu, Rachmat Gobel : Pemda Gorontalo Segera Mencari Solusi Atasi Banjir/Doc.DPR RI-Azka



Berita 24 Indonesia
- Wakil DPR RI Rachmat Gobel melakukan kunjungan kerja ke Gorontolo, pada Jum'at kemarin (12/11/2021).

Rachmat Gobel  mengunjungi desa Detahu, Gorontalo, dan melihat situasi banjir di sana. Kemudian, Ia meminta kepada kepada pemerintah daerah Gorontalo harus cepat turun tangan untuk menyelesaikan masalah banjir yang terjadi di Desa Detahu.

Menurut Rachmat Gobel, daerah tersebut sudah sering terdampak banjir, namun belum ada solusi konkrit untuk memitigasi bencana alam yang kerap terjadi setiap musim penghujanan.

"  Desa Detahu merupakan wilayah yang selalu menjadi langganan banjir setiap tahun, berharap ada solusi dari Pemda Gorontalo terkait untuk mengatasai banjir di daerah tersebut " Ujarnya tertulis dalam rilis parlementaria.

Dilansir dari laman resmi parlementaria, Desa Detahu salah satu desa yang mengalami dampak terparah akibat banjur bandang, yang di mana menerjang Kabupaten Gorontalo beberapa hari lalu.

Dampak tersebut tercatat sebanyak 778 unit rumah warga rusak, dan 1.041 kepala keluarga terdampak.

Rachmat Gobel atas musibah yang terdampak di desa Detahu, Ia memberikan bantuan berupa kasur, selimut, dan sembako.

Disisi lain, Rachmat Gobel mengingatkan betapa pentingnya peningkatan pemberdayaan masyarakat dan kemampuan ekonomi masyarakat dalam membangun kelembagaan yang kuat.

" Melalui dua penguatan itu, maka masyarakat juga memiliki kemampuan swadaya dan memiliki kemandirian " Ucapnya.

Untuk itu, pimpinan DPR RI Koordinator bidang industri dan pembangunan ini mengajak masyarakat untuk memperkuat sektor pertanian, koperasi, dan UMKM yang menjadi sumber ekonomi masyarakat.

" Kita akan bekerja bersama-sama, masyarakat yang kuat dan sejahtera merupakan solusi yang sesungguhnya " tutupnya.



(Sumber : Parlementaria)

Reponsive Ads