Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Akhirnya! 4 Embung Di Jawa Tengah Telah Diresmikan Presiden Joko Widodo

Akhirnya, 4 Embung Di Jawa Tengah Telah Diresmikan Presiden Joko Widodo/BPMI Setpres: Rusman Berita 24 Indonesia - Presiden Republik Indone...

Akhirnya, 4 Embung Di Jawa Tengah Telah Diresmikan Presiden Joko Widodo/BPMI Setpres: Rusman



Berita 24 Indonesia
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 4 embung di provinsi Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021).

4 embung tersebut yang diresmikan oleh Presiden Jokowi diantaranya; embung bansari yang ada di kabupaten Temanggung; embung dukun; embung pagergunung yang berada di kabupaten Magelang; dan embung tlogoguwo yang ada di Kabupaten Purworejo.

" Pagi hari ini saya datang ke Kabupaten Temanggung untuk meresmikan 4 embung yang telah kita bangun dari 66 embung yang kita bangun di tahun 2021 " Ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya, Selasa (14/12/2021).

Dilansir dari BPMI Setpres, data dari kementerian PURR dapat diketahui bahwa embung bansari memiliki kapasitas tampung 8,588 meter kubik dengan luas genangan 0,56 hektar, dan dibangun dengan biaya Rp.9,2 miliar.

Sedangkan embung dukun memiliki kapasitas tampang 16,395 meter kubik dengan luas genangan 0,578 hektar, dan dibangun dengan biaya Rp.8,4 miliar.

Sementara itu, embung pagergunung memiliki kapasitas tampang 7.500 meter kubik dnegan luas genangan 0,32 hektar dan dibangun dengan biaya Rp.4,2 miliar. 

Terakhir, embung tlogoguwo diketahui memiliki kapasitas tampung 15,775 meter kubik dnegan luas genangan 0,573 hektar, dan dibangun dengan biaya Rp.11,6 miliar.

" Kita harapkan dengan telah siapnya embung-embung yang ada, produktivitas pertanian bisa lebih baik, dan juga airnya dipakai untuk air baku di rumah-rumah, serta untuk pariwisata masyarakat " Ungkap Jokowi.

 

(BPMI Setrpres)



Reponsive Ads