Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Arumi Bachsin Memberikan Bantuan 2.000 Porsi Ayam Untuk Kebutuhan Warga Yang Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru

 Arumi Bachsin Memberikan Bantuan 2.000 Porsi Ayam Untuk Kebutuhan Warga Yang Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru/Doc.Humas Jawa Timur Be...

 Arumi Bachsin Memberikan Bantuan 2.000 Porsi Ayam Untuk Kebutuhan Warga Yang Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru/Doc.Humas Jawa Timur



Berita 24 Indonesia
- Ketua Tim Penggerak PKK Prov.Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak memberikan bantuan berupa tambahan lauk pauk di kantor desa Sumberurip, Kecamatan. Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, pada Selasa pagi (7/12/2021)

Total bantuan yang diberikan yakni, berupa 2.000 porsi ayam yang diserahkan untuk kebutuhan dapur umum yang berlokasi di tempat yang sama. 

Arumi Bachsin mengatakan bantuan yang diberikan adalah salah satu bentuk gotong royong, sekaligus untuk berbagi kepada masyarakat terdampak APG Gunung Semeru di wilayah Kec. Pronojiwo.

" Semoga berkenan, dan bantuan ini bisa memberi energi dan gizi bagi para pungsi maupun masyarakat yang terdampak APG Gunung Semeru di sini " Ujar Arumi.

Setelah mengunjungi dapur umum, Arumi melanjutkan ke posko darurat yang berada di SDN Supiturang 04. 

Tercatat pengungsi di SDN Supiturang 04 ada sekitar 493 orang pengungsi yang berasal dari desa Supiturang, dan desa Sumberurip, kecamatan Pronojiwo menempati posko tersebut. Mengingat kondisi Gunung Semeru masih berada pada status waspada.

Kemudian Arumi menyatakan bahwa TP PKK Prov Jatim juga tengah membentuk tim trauma healing untuk para pungungsi khususnya kepada anak-anak.

" Saya yakin anak-anak ini pasti terdampak akibat bencana alam kemarin, tapi responnya pasti berbeda dengan kita yang sudah dewasa " tuturnya.

Arumi berpesan kepada anak-anak untuk tidak boleh bersedih, tapi harus tetap bahagia.

Lanjutnya mengatakan musibah yang terjadi ini, tidak ada yang tahu kapan terjadinya, maka harus berbahagia dan terus belajar meskipun tidak di rumah.

" Hari ini, kita datang memberikan semangata kepada adik-adik. Adik-adik tidak boleh sedih ya, kita tidak ada yang tahu kalau Gunung Semeru Erupsi, ayo kita hadapi sama-sama dan semoga senang terus ya " Ucap Arumi kepada anak-anak di pengungsian.



(Sumber : Humas Jawa Timur)




Reponsive Ads