Page Nav

HIDE

Ads Place

Audiensi Bersama MUI Pandeglang, Anggota DPR RI Ini Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Audiensi Bersama MUI Pandeglang, Anggota DPR RI Ini Perjuangkan Aspirasi Masyarakat/Doc.DPR RI Berita 24 Indonesia - Anggota DPR RI Achmad ...

Audiensi Bersama MUI Pandeglang, Anggota DPR RI Ini Perjuangkan Aspirasi Masyarakat/Doc.DPR RI



Berita 24 Indonesia
- Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah saat beraudiensi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, menyampaikan beberapa aspirasi, mulai dari sarana dan prasarana pesantren, rencana wisata religi, hingga bantuan hibah dari pemerintah.

" Masukan-masukan yang diterima akan kita perjuangkan nanti melalui Komisi VIII termasuk sarana prasarana pondok pesantren dan juga sanitasi, dan juga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nanti untuk pondok pesantren " Ujarnya, dilansir dari laman resmi parlementaria, Rabu (29/12/2021).

Dalam aspirasi tersebut, wakil ketua badan urusan rumah tangga (BURT) ini menyampaikan bahwa sebelumnya para ulama terkait bantuan hibah untuk pemerintah kabupaten dan kota agar dapat diteruskan untuk membangun sarana dan prasarana pondok pesantren.

Lanjutnya mengatakan selain bantuan hibah dari pemerintah, para ulama juga meminta agar masjid dan musholah mendapatkan sertifikat tanah melalui program Prona. 

Adapun masukan lainnya dari para ulama terkait wisata syariah dan religi untuk dapat segera ditetapkan di daerah Kabupaten Pandeglang.

" Nanti akan kami tindak lanjuti ke Menteri BPN dan PURR kepala kantor BPN di kabupaten dan kota. Prona itu kan biayanya murah ada yang gratis, jadi wisata syariat atau religi ini dapat diterapkan di daerah kabupaten Pandeglang, yang penting tidak bertentangan dengan undang-undang atau konstitusi yang berlaku. " Tuturnya.

Sebelumnya ketua MUI Pandeglang K.H Tubagus Hamdi Ma'ni menyampaikan aspirasi dari masyakat berharap nantinya pemerintah Kabupaten atau Kota Pandeglang dapat menyalurkan hibah untuk mendukung penyelenggaraan program kerja MUI Pandeglang.

" Harapan kami dana hibah yang untuk MUI Kabupaten agar tetap digunakan untik kepentingan program di Kabupaten " Ujar  K.H Tubagus Hamdi Ma'ni



(Sumber : Parlementaria)

Ads Place