Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Beredar Video Animasi Diduga Menghina Nabi Muhammad, Irjen Dedi Prasetyo: Akan Didalami Oleh Siber Bareskrim Polri

Beredar Video Animasi Diduga Menghina Nabi Muhammad,  Irjen Dedi Prasetyo: Akan Didalami Oleh Siber Bareskrim Polri/Doc.Humas Polri Berita 2...

Beredar Video Animasi Diduga Menghina Nabi Muhammad,  Irjen Dedi Prasetyo: Akan Didalami Oleh Siber Bareskrim Polri/Doc.Humas Polri

Berita 24 Indonesia - Direktorat Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri akan melakukan pengecekan lebih mendalam terkait munculnya video kartun yang diduga menghina Nabi Muhammad Saw.

Diduga video kartun tersebut diposting di kanal youtube channel Buhammed and Basha-Prince of Helios yang telah memiliki subscriber 539, serta telah memposting 30 video.

Dalam hal tersebut, pihak kepolisian belom mengetahui apakah pelaku merupakan warga negara Indonesia (WNI) atau bukan.

" Nanti dicek dan didalami dulu sama siber bareskrim polri " Kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Dilansir dari laman resmi humas polri, salah satu unggahannya yakni berjudul Scene 28: Muhammad The Best Of Mankind.

Di dalam video tersebut, menuliskan narasi dengan menggunakan istilah Prophet Muhammad atau Nabi Muhammad.

Wujud Nabi Muhammad di dalam video tersebut digambarkan sangat jelas, dan tayangannya pun menyudutkan dan menggambarkan bahwa Nabi Muhammad rentan dengan kekerasan, kemudian adanya unsur terorisme, serta identik dengan kekerasan terhadap anak dan perempuan.



(Sumber : Humas Polri)



Reponsive Ads