Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

BMKG : Perkiraan Cuaca Potensi Hujan Sedang dan Lebat Di kawasan Lereng Gunung Semeru Akan Berlangsung 3 Hari, Warga Waspada

BMKG : Perkiraan Cuaca Potensi Hujan Sedang dan Lebat Di kawasan Lereng Gunung Semeru Akan Berlangsung 3 Hari, Warga Waspada/Ilustrasi Hujan...

BMKG : Perkiraan Cuaca Potensi Hujan Sedang dan Lebat Di kawasan Lereng Gunung Semeru Akan Berlangsung 3 Hari, Warga Waspada/Ilustrasi Hujan:Istimewa



Berita 24 Indonesia
- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan perkiraan cuaca terkait adanya potensi hujan sedang hingga hujan lebat di kawasan puncak dan lereng Gunung Semeru, terhitung dari tanggal 10 Desember hingga 12 Desember 2021.

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Fachri Radjab dalam jumpa pers bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menghimbau kepada masyarakat maupun pihak-pihak yang bertugas perlu waspada terutama yang berada di sekitar Gunung Semeru.

" Wilayah Gunung Semeru, sampai dengan 3 hari ke depan kami melihat masih ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terutama di siang hari " Kata Fachri dalam keterangannya.

Menurut catatan BMKG, prakiraan cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di kawasan rawan bencana (KRB) Gunung Semeru yang meliputi; Kecamatan Poncokusumo, Kecamatan Wajak, Kecamatan Tirtoyudo, Kecamatan Ampel Gading di Kabupaten Malang.

Kemudian Kecamatan Senduro, Kecamatan Parujambe, Kecamatan Candipuro, Kecamatan Tempursari, dan Kecamatan Pronojiwo di Kabupaten Lumajang.


(Sumber :BNPB)


Reponsive Ads