Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Calon Ibu Kota Indonesia Terendam Banjir, Begini Pendapat Anggota DPR RI

Calon Ibu Kota Indonesia Terendam Banjir, Begini Pendapat Anggota DPR RI/Doc.DPR RI Berita 24 Indonesia - Panajam Paser Utara Kalimantar Ti...

Calon Ibu Kota Indonesia Terendam Banjir, Begini Pendapat Anggota DPR RI/Doc.DPR RI



Berita 24 Indonesia
- Panajam Paser Utara Kalimantar Timur (PPU) yang merupakan calon Ibu Kota Republik Indonesia (IKN) ada tiga desa yang mengalami banjir, yakni; Kecamtan Sepaku, Kabupaten Panajam Paser Utara.

Menurut laporan dari Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) banjir tersebut terdampak pada 101 kepala keluarga, dan 101 rumah, serta 1 mushola terendam.

Dalam Informasi tersebut anggota komisi II DPR RI Guspardi Gaus terkerjut, dan Ia mengatakan saat ini memang banyak daerah yang mengalami kejadian banjir, karena curah hujan yang tinggi di tanah air. 

" Peristiwa kebanjiran ini tentu menual polemik di kalangan masyarakat. Pasalnya pemerintah sebelumnya mengklaim bahwa di lokasi IKN yang baru bebas dari ancaman bencana termasuk banjir. Tetapi, belun jadi, tahu-tahu banjirnya luar biasa " Katanya dalam keterangan pers di Parlementaria,di Jakarta, yang diterima pada Rabu (22/12/2021).

Kemudian, legislator dapil SumBar II ini menyarankan agar pemerintah melakukan kajian tambahan tentang AMDAL di IKN. Hal ini gunanya untuk lebih memastikan berbagai kemungkinan dan mengantisipasi berbagai dampak lingkungan serta kejadian lainnya di luar hasil studi yang telah dilakukan pemerintah sebelumnya.

" Oleh karena itu, pemerintah perlu memberikan pernyatan terkait persolan tersebut. Supaya di masyarakat tidak menimbul persepsi, kenapa? di Panajam Paser Utara harus jadi IKN. Apalagi memindahkan ibu kota tidak semudah membalik telapak tangan " pungkasnya


(Sumber : Parlementaria)

Reponsive Ads