Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Gempa Berkekuatan M 7,4 Di Wilayah Flores Timur, BNPB : Sebanyak 230 Mengalami Kerusakan Di Kabupaten Selayar

Gempa Berkekuatan M 7,4 Di Wilayah Flores Timur, BNPB : Sebanyak 230 Mengalami Kerusakan Di Kabupaten Selayar/Dok.BNPB Berita 24 Indonesia ...

Gempa Berkekuatan M 7,4 Di Wilayah Flores Timur, BNPB : Sebanyak 230 Mengalami Kerusakan Di Kabupaten Selayar/Dok.BNPB



Berita 24 Indonesia
- Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) melaporkan di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan sebanyak 230 rumah mengalami kerusakan akibat dampak gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,4 di wilayah Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

" Usai terjadi gempa bumi magnitudo (M) 7,4 di wilayah Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), unit gedung sekolah, dua bangunan tempat ibadah, dan satu rumah jabatan kepala desa juga terdampak gempa bumi tersebut yang berpusat di 7,95 LS dan 122.24 BT " Ujar Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPN, Abdul Muhari, tertulis dalam keterangannya di laman resmi BNPB, Selasa (14/12/2021).

Lanjut Abdul mengatakan laporan visual yang di dapatkan dari BNBD Kabupaten Selayar, kerusakan tersebut terpantau mulai dari bangunan pagar beton, dinding, hingga atap rumah warga.

Abdul Muhari menambahkan usai gempa bumi M7,4 tersebut juga dirasakan di 3 Provinsi lainnya, yaitu; Provinsi NTT, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Sikka, Kabupaten  Lembata, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Buton, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten, Kota Bau-Bau, dan Kabupaten Manggarai Barat.

" Kemudian kota Makassar dan Kabupaten Selayar di Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Muna di Sulawesi Tenggara " Tambahan Abdul

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya merilis peringatan dini tsunami dari gempa bumi M 7,4 tesebut, namun pernyataan tersebut telah ditarik kembali.

Siaran pers tersebut diturunkan, pihak BPBD setempat menurunkan seluruh anggotanya ke lapangan untuk kaji cepat dan monitoring dampak yang ditimbulkan dari gempa bumi M7,4 tersebut.





Reponsive Ads