Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Gubernur Jawa Timur Menggelar Tahlilan dan Doa Bersama Untuk Para Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Gubernur Jawa Timur Menggelar Tahlilan dan Doa Bersama Untuk Para Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru/Doc.Humas Jawa Timur Berita 24 Indon...

Gubernur Jawa Timur Menggelar Tahlilan dan Doa Bersama Untuk Para Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru/Doc.Humas Jawa Timur



Berita 24 Indonesia
- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar tahlil dan doa bersama untuk koban bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru, pada Senin malam (6/12/2021).

Pengajian digelar di kantor kepala desa Pasiran, kecamatan Pasiran, kabupaten Lumajang.

Kegiatan pengajian ini diikuti ratusan pengungsi korban APG Gungung Semeru, tokoh masyarakat, dan juga relawan. 

Kemudian turut hadir juga bupati Lumajang Thoriqul Haq, kepala dinas sosial Jawa Timur, kepala pelaksana BPBD Jawa Timur Budi Santoso, kepala biro administrasi pimpinan M.Ali Kuncoro, dan sejumlah tokoh agama Pasirian.

Gubernur Jatim mengatakan bahwa tahlilan dan doa bersama digelar untuk warga yang meninggal dunia dan juga hilang akibat bencana tersebut. 

Saat yang sama juga mendoakan warga yang sedang dirawat di rumah sakit agar lekas sembuh dan yang terdampak lainnya, termasuk yang dipungsian harus sabar, tabah, dan kuat.

" Semoga mereka yang meninggal dalam kejadian ini khusnul khotimah,dan mendapat ampunan serta tempat terbaik di sisi Allah.SWT, dan yang hilang bisa segera ditemukan, yang di rawat lekas sembuh, dan yang mengungsi sabar, tabah, dan kuat " Ucap Khofifah.

Dilansir dari laman resmi Pemprov Jatim, Khofifah didalam kegiatan tersebut memberikan bantuan berupa uang duka sebagai simbolis kepada empat ahli waris akibat terdampak APG Gunung Semeru, bantuan diberikan masing-masing senilai Rp.10 Juta.

Diakhir kegiatan, Khofifah kembali mengajak masyarakat untuk tidak berputus asa terhadap bencana yang terjadi.

" Insha Allah kita mampu melawati ujian ini dengan baik dan dengan ujian ini mudah-mudahan bagian dari cara Allah menaikkan kelas derajat kita, yakinlah Allah tidak akan memberi ujian yang kita tidak mampu menanggungnya " Katanya.



(Sumber : Humas Jawa Timur)




Reponsive Ads