Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Guncangan Gempa Berkekuatan Mag 7,5, Karutan Larantuka : Ambil Langkah Tenangkan Warga Binaan dan Lakukan Evakuasi

Guncangan Gempa Berkekuatan Mag 7,5, Karutan Larantuka : Ambil Langkah Tenangkan Warga Binaan dan Lakukan Evakuasi  Berita 24 Indonesia - B...

Guncangan Gempa Berkekuatan Mag 7,5, Karutan Larantuka : Ambil Langkah Tenangkan Warga Binaan dan Lakukan Evakuasi 

Berita 24 Indonesia - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadi gempa berkekuatan Mag 7,5 pada tanggal 14 Desember 2021 pukul 10.20.22 WIB. Lokasi gempa berada di 7.59 LS dan 122.26 BT (112 km barat laut Larantuka, Nusa Tenggara Timur).

Dalam pernyataan tersebut, BMKG menyatakan gempa tersebut berpotensi tsunami, sehingga masyarakat diminta waspada.

Untuk menghindari ganguan keamanan dan ketertiban, karutan larantuka Solichin langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan evakuasi dan menenangkan warga binaan yang baik seluruh warga binaan langsung diminta keluar kamar dan berkumpul di area yang jauh dari bangunan dan pepohonan. 

" Bapak Ibu tidak perlu panik yang berlebihan, dalam keadaan seperti ini yang kita perlukan adalah ketenangan. BMKG juga sudah mengumumkan kalau peringatan dini tsunami karena gempa sudah berakhir, tetapi saya minta kita semua untuk tetap waspada dan selalu siaga " Ucap Solichin.

Kemudian setelah selesai menyampaikan arahannya, Solichin langsung memerintahkan petugasnya untuk mengadakan kegiatan simulasi bencana alam.

Lalu Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya korban jiwa jika sewaktu-waktu terjadi bencana.


(Sumber : Kanwil Kemenkumham RI)



Reponsive Ads