Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hari Ini Sepanjang Jalan Margonda, Uji Coba Pembatasan Kendaraan Bermotor Berdasarkan Ganjil-Genap Telah Di Gelar

Hari Ini Sepanjang Jalan Margonda, Uji Coba Pembatasan Kendaraan Bermotor Berdasarkan Ganjil-Genap Telah Di Gelar/Humas Polri Berita 24 Indo...

Hari Ini Sepanjang Jalan Margonda, Uji Coba Pembatasan Kendaraan Bermotor Berdasarkan Ganjil-Genap Telah Di Gelar/Humas Polri


Berita 24 Indonesia
 - Uji coba pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor sistem ganjil-genap di sepanjang jalan Margonda Raya, Kota Depok mulai digelar pada Sabtu ini (4/12/2021). Uji coba tersebut akan berlangsung selama dua hari.

Penerapan sistem ganjil genap tersebut guna untuk mengurangi volume kendaraan di Jalan Margonda terlebih pada akhir pekan.

Berdasarkan catatan dari Satlantas Depok pada tanggal 20 dan 21 November 2021, volume kendaraan yang melintas di Jalan Margonda mencapai sekitar 57 ribu.

" Total kendaraan dari pukul 20.00 sampai dengan 22.00 WIB mencapai 57 ribu di hari Sabtu , dan Minggunya volume kendaraan mencapai 50 ribu " Kata Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra, Jum'at (3/12/2021), dikutip dari laman resmi humas polri

Ungkap Kompol Jhoni Eka Putra volume kendaraan yang melintas tak sebanding dengan ruas jalan yang sempit di Margonda.

Lantas kondisi tersebut membuat kepadatan di Margonda terlebih pada akhir pekan, oleh karena itu uji coba ganjil genap ini perlu dilakukan.

Lanjutnya menjelaskan bahwa aturan ganjil genap terbagi menjadi tiga segmen; untuk segmen pertama dimulai dari simpang Jalan Ramanda hingga Jalan Margonda dengan Jalan Arif Rahman Hakim.

Kemudian untuk segmen 2 hari Simpang Ramanda hingga lampu merah simpang di Jalan Ir Juanda; lalu, segmen ketiga berlaku di Jalan Ir Juanda sampai ujung Jalan Margonda yang berbatasan dengan bundaran (fly over) Universitas Indonesia. 

" Sistem ganjil genap diterapkan untuk mengontrol volume kendaraan yang melintas di Jalan Margonda, telebih pada akhir pekan kemacetan kerap terjadi di jalan penghubung ke Jakarta tersebut." Tambahannya.



(Sumber : Humas Polri)




Tags:Ganjil Genap,berita terupdate ganjil genap,depok

Reponsive Ads