Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hong Kong Akan Meluncurkan Aplikasi " Kode Kesehatan " Untuk Para Wistawan Yang Menyebrangi Perbatasan

Hong Kong Akan Meluncurkan Aplikasi " Kode Kesehatan " Untuk Para Wistawan Yang Menyebrangi Perbatasan / Reuters Berita 24 Indones...

Hong Kong Akan Meluncurkan Aplikasi " Kode Kesehatan " Untuk Para Wistawan Yang Menyebrangi Perbatasan / Reuters



Berita 24 Indonesia
- Pihak berwenang Hong Kong akan meluncurkan aplikasi ponsel " kode kesehatan ", baru minggu depan yang harus digunakan oleh para wisatawan ke daratan China saat kota tersebut bersiap untuk membuka kembali sebagian perbatasan dengan seluruh negeri.

Aplikasi yang diluncurkan ini akan mirip dengan yang ada di China, yaitu menyimpan nama pengguna, alamat, dan status vaksinasi, dengan fungsi untuk memindai kode QR untuk memasuki restoran dan tempat lainnya. 

Hal ini juga memberi risiko infeksi kepada pengguna sebagian besar, berdasarkan check-in mereka sebelumnya.

Diketahui bahwa kata pemerintah Hong Kong yang berbebda dengan aplikasi di China yaitu di Hong Kong tidak akan melacak pergerakkan penggua, hanya untuk menyebrangi perbatasan yang diperlukan untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi "kode ksehatan" akan tersedia di mulai pada tanggal 10 Desember 2021.

" Kami akan meluncurkan aplikasi minggu depan untuk diuji dan dicoba oleh publik dan memfasilitasi pembukaan kembali perbatasan secara bertahap " Kata Sekretaris Inovasi dan Teknologi Hong Kong, Alfered Sit, dikutip reuters, Kamis (2/12/2021).

Pusat keuangan global telah mengikuti jejak Beijing dan menerapkan beberapa pembatasan perjalanan ketat di dunia. Berharap China sebagai sumber utama pertumbuhan ekonominya,akan mengizinkan beberapa pergerakan lintas perbatasan/

Kemudian dari reuters, delegasi dari kedua pemerintah (China - Hong Kong) bertemu di pusat teknologi Shenzen minggu lalu, dan mencata "kemajuan yang baik". 

Tetapi otoritas kota juga mengatakan dalam sebuah pernyataan Hong Kong perlu meluncurkan aplikasi baru dan menyiapkan titik kontrol batas.

" Dimulainya kembali perjalanan lintas batas, pada awalnya akan dikenakan kouta terbatas " Kata pemerintah Hong Kong.




(Sumber : Reuters)


Reponsive Ads