Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kementerian Kesehatan: Besok Akan Mempersiapkan Vaksinasi Untuk Usia Anak 6-12 Tahun

Kementerian Kesehatan: Besok Akan Mempersiapkan Vaksinasi Untuk Usia 6-12 Tahun/Ilustrasi vaksinasi Berita 24 Indonesia - Plt.Dirjen Penceg...

Kementerian Kesehatan: Besok Akan Mempersiapkan Vaksinasi Untuk Usia 6-12 Tahun/Ilustrasi vaksinasi

Berita 24 Indonesia - Plt.Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Maxi Rein Rondonuwu mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan kick off pelaksanaanm vaksinasi untuk usia anak 6 - 11 tahun.

Pelaksanaan tersebut, dimulai tanggal 14 Desember 2021. 

" Kami harapkan sudah dilakukan kick off di beberapa daerah yang telah kami tetapkan, dan selanjutnya itu secara bertahap sampai tahun depan akan kita lakukan vaksinasi semua anak usia 6 -11 tahun yang totalnya berdasarkan data itu ada 26,8 juta " Katanya.

Tambahannya pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun tersebut berdasarkan instruksi Presiden Republik Indonesia. Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group On Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

" Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia dan juga mencegah penularan Covid-19 " Ujar Dr.Maxi.

Vaksinasi yang akan digunakan untuk sementara ini adalah jenis dosis vaksin Sinovac dan sudah punya emergency use autorization (EUA).

Kemudian dosis vaksinasi yang akan digunakan sebanyak 6,4 juta dosis.

" Sinovac mulai tahun depan hanya akan digunakan untuk dosis anak, ini menjadi catatan sehingga untuk vaksinasi non Sinovac akan diprioritaskan untuk sasaran selain anak usia 6-11 tahun " Tambahannya.

Dalam rilis di laman resmi Kementerian Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap, tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi Lansia di atas 60%.


(Sumber : Kementerian Kesehatan)


Reponsive Ads