Page Nav

HIDE

Ads Place

Kementerian Luar Negeri Mendapatkan Penilain Tertinggi Di Ombudsman RI Dengan Nilai 96,87

Kementerian Luar Negeri Mendapatkan Penilain Tertinggi Di Ombudsman RI Dengan Nilai 96,87/Kemenlu RI Berita 24 Indonesia - Kementerian Luar...

Kementerian Luar Negeri Mendapatkan Penilain Tertinggi Di Ombudsman RI Dengan Nilai 96,87/Kemenlu RI



Berita 24 Indonesia
- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia berhasil mendapatkan penilaian tertinggi di Ombudsman RI terkait kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2021 untuk lingkup Kementerian.

Pengumuman tersebut langsung disampaikan oleh Ombudsman RI pada acara pemberian anugrah kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2021 di Jakarta pada tanggal 29 Desember 2021.

Presiden Republik Indoenesia Joko Widodo pada sambutannya secara daring menyampaikan bahwa tidak akan ada lagi toleransi bagi penyelenggara pelayanan publik yang lambat dan tidak ramah. Standar pelayanan publik harus semakin meningkat.

Selanjuutnya ketua Ombudsman RI pun dalam sambutannya menyatakan bahwa penilaian kepatuhan standar pelayanan publik ini dimaksudkan untuk mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari lingkung pemerintah kabupaten dan kota, pemerintah provinsi, lembaga pemerintah hingga kementerian.

Dilansir dari laman resmi Kemenlu RI, Ombudsman telah memberikan penghargaan kepada 5 Kementerian, yang pertama Kementerian Luar Negeri mendaptkan nilai 96,87; kedua, Kementerian Keuangan 90,33; ketiga, Kementerian Perhubungan 89,96; keempat Kemendikbud 88,42.

Penganugerahaan ini di terima dari pihak Kementerian Luar Negeri yaitu Inspektur Jendral Ibnu Wahyutomo selaku wakil dari Kemenlu RI .

 Jendral Ibnu Wahyutomo menyampaikan bahwa capaian yang diraih Kemenlu RI akan menjadi lecutan untuk senantiasa memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik agar Kemenlu RI dapat mempertahankan predikat ini.



(Sumber : Kementerian Luar Negeri RI)


Ads Place