Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kepolisian Filipina : Korban Tewas Akibat Angin Topan Rai Naik Menjadi 208 Korban

Kepolisian Filipina : Korban Tewas Akibat Angin Topan Rai Naik Menjadi 208 Korban/Reuters Berita 24 Indonesia - Juru bicara kepolisian nasi...

Kepolisian Filipina : Korban Tewas Akibat Angin Topan Rai Naik Menjadi 208 Korban/Reuters



Berita 24 Indonesia
- Juru bicara kepolisian nasional Filipina Roderick Alba mengatakan terdapat koban tewas yang disebabkan oleh Topan Rai meningkat menjadi 208 korban, setelah badai topan menghacurkan di provinsi tengah dan selatan Filipina akhir pekan lalu, Senin (20/12/2021).

Menurut data kepolisian Filipina masih ada 52 korban yang hilang, Tim SAR Filipina masih terus melakukan pencarian. 

" Polisi telah dipobilisasi untuk operasi bantuan kemanusiaan dan untuk memastikan ketertiban di daerah yang dilanda bencana " Kata Roderick Alba, dilansir dari reuters

Lanjutnya jumlah korban yang tercatat oleh badan bencana nasional Filipina hingga saat ini, korban meninggal dunia akibat bencana tersebut jauh lebih tinggi dari 58 korban.

" Agensi mengatakan itu masih memvalidasi laporan dari daerah yang terkena dampak bencana angin " Tuturnya

Pada, Minggu (19/12) Gubernur Bohol Artur Yap melaporkan terdapat 74 korban yang tewas di provinsinya. 

Operasi bantuan kemanusiaan telah mempercepat, tetapi tetap terhambat oleh kerusakan yang disebabkan oleh komunikasi dan kabel listrik yang belum dibenarkan karena banyak daerah yang hancur akibat bencana tersebut. 

Presiden Rodrigo Duterte telah berkomitmen untuk memberikan sekitar 2 miliar peso ($40 juta) untuk provinsi yang terdampak topan Rai. 


(Sumber : Reuters)

Reponsive Ads