Page Nav

HIDE

Ads Place

Ketua PBNU Terpilih Menemui Presiden Jokowi Di Istana Negara

Ketua PBNU Terpilih Menemui Presiden Jokowi Di Istana Negara/BPMI Setpres:kris Berita 24 Indonesia - Presiden Republik Indonesia Joko Widod...

Ketua PBNU Terpilih Menemui Presiden Jokowi Di Istana Negara/BPMI Setpres:kris



Berita 24 Indonesia
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima ketua umum pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih, K.H.Yahya Cholil Staquf di Istana Negara Bogor, Rabu (29/12/2021).

K.H.Yahya Cholil Staquf datang menemui Presiden Jokowi untuk melaporkan hasil Muktamar Ke-34 NU yang berlangsung pada tanggal 22-24 Desember 2021 lalu di Lampung.

" Saya melaporkan hasil Muktamar Ke-34 kemarin, bahwa saya terpilih sebagai ketua umum PBNU periode 2021-2026, sedangkah K.H Miftachul Achyar ditetapkan sebagai Rais Aam. Kemudian saya melaporkan juga hasil-hasil yang disepakati di dalam Muktamar mengenai program-program, dan agenda yang tentunya nanti akan sangat terakit dengan prospek kerja sama, termasuk dengan pemerintah " Ujar K.H.Yahya Cholil Staquf panggilan sapa akrab Gus Yahya dalam keterangannya selepas pertemuan, dikutip dari BPMI Setpres.

Menurut Gus Yahya mengatakan bahwa pemerintah dan NU mempunyai tanggung jawab yang sama untuk merawat, menjaga, dan membangun bangsa Indonesia.

" Antara NU dan Pemerintah ini harus terus-menerus dalam kerja sama yang erat untuk melaksanakan tanggung jawab itu " Imbuhnya.

Sebagai ketua umum PBNU, Gus Yahya berharap untuk menyempurnakan konsolidasi organisasi sehingga NU nantinya bisa menjadi agen transformasi.

" Ketika kita memiliki agenda-agenda nasional untuk menggerakkan masyarakat secara luas, maka NU ini harus bisa sungguh-sunggug efektif dalam menjalankan peran untuk partisipasi masyarakat tersebut, termasuk di dalam ikut membantu menyukseskan apa yang telah diagendakan oleh pemerintah " Tandasnya.



Latest Articles