Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mencegah Varian Baru Covid-19, Menlu RI : Kepada WNI Untuk Tidak Berpergian Keluar Negeri Apabila Tidak Mendesak

Mencegah Varian Baru Covid-19, Menlu RI : Kepada WNI Untuk Tidak Berpergian Keluar Negeri Apabila Tidak Mendesak /Humas Setkab: Agung Berita...

Mencegah Varian Baru Covid-19, Menlu RI : Kepada WNI Untuk Tidak Berpergian Keluar Negeri Apabila Tidak Mendesak /Humas Setkab: Agung

Berita 24 Indonesia - Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi menghimbau kepada warga negara Indonesia (WNI) untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri apabila tidak mendesak, hal ini guna untuk mencegah varian baru Covid-19.

" Pemerintah meminta dengan sangat, menghimbau dengan sangat bagi WNI tang tidak memiliki kepentingan yang sangat mendesak untuk tidak melakukan perjalanan keluar negeri " Tegas Menlu dalam keterangannya secara virtual, Senin (13/12/2021).

Menlu Retno mengatakan saat ini terdapat lebih dari 70 negara/wilayah yang telah mendeteksi masuknya varian omicron, baik konfimasi maupun suspect, termasuk negara-negara yang berada di sekitar Indonesia. 

Tambahan Retno, di negara Inggris pun telah menaikkan level kewaspadaan Covid-19 dari Level 3 menjadi Level 4.

" Inggris menaikkan level kewaspadaan Covid-19 dari Level 3 menjadi Level 4 pascapenambahan 1.239 kasus varian pada 12 Desember yang berarti penambahan 2 kali lipat dibandingkan tanggal 11 Desember. Satu hari mengalami peningkatan 2 kali lipat " Jelasnya

Lebih lanjut, Retno mengatakan WHO saat ini telah memberikan pembaruan informasi bahwa para ahli masih terus bekerja untuk dapat menentukan kecepatan penularan, dampak terhadap hospitalisasi dan severity, serta dampak efektivitas vaksinasi.

" Selain melakukan akselerasi vaksinasi mematuhi protokol kesehatan, maka diperlukan upaya untuk membatasi pergerakan. sayangi dan lindungi kesehatan kita dan kesehatan Indonesia " Tegasnya.



(Sumber : Setkab)


Reponsive Ads