Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menggelar Pilkades Serentak 2021 Di Kabupaten Bengkayang, Kapolres Bengkayang : Ada 112 Personel Ditugaskan Untuk Pengamanan

Menggelar Pilkades Serentak 2021 Di Kabupaten Bengkayang, Kapolres Bengkayang : Ada 112 Personel Ditugaskan Untuk Pengamanan/Doc.Humas Polri...

Menggelar Pilkades Serentak 2021 Di Kabupaten Bengkayang, Kapolres Bengkayang : Ada 112 Personel Ditugaskan Untuk Pengamanan/Doc.Humas Polri



Berita 24 Indonesia
- Menuju pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021 Kepolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto mengatakan sebanyak 112 personel ditugaskan untuk melakukan pengamanan Pilkades 2021.

Pengamanan yang akan dilakukan oleh para petugas yaitu pelaksanaan pengamanan TPS.

" Pengamanan harus ada SOP yang harus anda laksanakan, bagaimana anda harus mengamankan TPS, bagaimana mengamankan suatu perhitungan suara, apa yang boleh dan apa yang tidak boleh itu semua sudah diatur " Ucapnya, dikutip di laman resmi humas polri, Jum'at (17/12/2021)

Selain itu, AKBP Arif Agung Winarto juga menghimbau pihaknya yang akan bertugas untuk menjaga keamanan negara.

" Sebisa mungkin selesaikan permasalah-permasalahan supaya tidak terjadi konflik. Penegakan hukum itu opsi terakhir apabila tindakan kita secara mediasi tidak bisa dilaksanakan. Saya minta Pilkades rekan-rekan harus utamakan mediasi selesaikan dulu baik-baik" Katanya

Diakhir, AKBP Arif Agung Winarto meminta seluruh personel melaksanakan pengamanan Pilkades serentak 2021 untuk netral dengan tidak memihakan kepada salah satu paslon.

" Saya tidak mau dengar rekan-rekan ada berpihak kemudian masuk medsos. Itu menjadi satu pandangan masyarakat yang tidak baik, mencederai tugas polisi. Saya minta ini tolong dijaga rekan-rekan dilapangan " Tegasnya.

" Jangan terlihat, kelihatan atau nyata-nyata anda berpihakan kepada salah satu kepala desa yang melakukan pemilihan. Anda harus netral, yang penting situasi aman pemilihan kepala desa berjalan dengan baik " Tambahannya.

Pilkades Serentak 2021 ini akan dilakukan di Kabupaten Bengkayang yang diselenggarakan pada tanggal 20 Desember 2021 mendatang. 

Pada Pilkades 2021, terdapat 180 TPS, 36 Desa, dan 12 Kecamatan. 


(Sumber : Humas Polri)

Reponsive Ads