Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menyambut Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021, Balai Mulya Jaya Memberikan Bantuan ATENSI Kepada 171 Penyandang Disabilitas

Menyambut Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021, Balai Mulya Jaya Memberikan Bantuan ATENSI Kepada 171 Penyandang Disabilitas...

Menyambut Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021, Balai Mulya Jaya Memberikan Bantuan ATENSI Kepada 171 Penyandang Disabilitas/ Dok.Kemensos RI



Berita 24 Indonesia
- Menyambut peringatan hari disabilitas internasional 2021, Balai Mulya Jaya di Jakarta melakukan kegiatan bantuan yang dilaksanakan di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial.

Pada kegiatan ini, Balai Mulya Jaya memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang terdiri dari Yatim/Piatu/Yatim Piatu, bantuan kebutuhan dasar, kewirausahaan, aksesbilitas, nutrisi yang berjumlah Rp.439.987.000.

Bantuan tersebut diberikan kepada 171 penyandang disabilitas yang tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kabupaten Sijunjung, dan Kabupaten Tanah Datar.

Selain itu, bantuan inin pun juga diserahkan langsung secara simbolis oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada anak yatim yang juga merupakan penyandang disabilitas, Mohammad Islamy Rafael.

" Saya bersyukur sekali bu, senang sekali alhamdulillah. tiga-tiganya anak saya dapat bantuan yatim, karena ayahnya meninggal akibat Covid-19. Anak saya yang ketiga ini usia 9 tahun dan mengalami down syndrome " Ucap Army merupakan ibu kandung Rafael.

Lalu selain memberikan bantuan ATENSI, Balai Mulya Jaya juga turut meramaikan rangkaian acara peringatan hari disabilitas internasional 2021 ini dengan membuka stand pameran berupa ragam kuliner dan hasil kerajinan tangan penerima manfaat. Makanan yang dijajakan diantaranya asinan buah, bakso, siomay, kue, dan lainnya.

Dilansir dari laman resmi kementerian sosial, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 1 hingga 3 Desember 2021 di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial, dan di tanggal 4 Desember 2021 di Sentra Kreasi Ciungwanara Bogor.




(Sumber : Kementerian Sosial)

Reponsive Ads