Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Nikkei : Jepang Bertujuan Meningkatkan Pengeluaran Pertahanan 5 Tahun Menjadi 30 Triliun Yen

Nikkei : Jepang Bertujuan Meningkatkan Pengeluaran Pertahanan 5 Tahun Menjadi 30 Triliun Yen/Reuters Berita 24 Indonesia - Rabu, (15/12/2021...

Nikkei : Jepang Bertujuan Meningkatkan Pengeluaran Pertahanan 5 Tahun Menjadi 30 Triliun Yen/Reuters



Berita 24 Indonesia
- Rabu, (15/12/2021), Harian Nikkei mengatakan bahwa pemerintah Apan sedang berupaya untuk meningkatkan pengeluaran pertahanan lima tahun negara menjadi 30 triliun yen ($263,85 miliar) dalam rencana yang akan diumumkan pada tahun 2022.

Jepang telah meningkatkan pengeluaran militernya dalam beberapa bulan terakhir di tengah kekhawatiran atas apa yang dianggapnya sebagai ancaman yang berkembang di China dan Korea Utara.

Dilansir dari reuters, berdasarkan laporan angka 30 triliun itu menandai kenaikan 3 triliun yen dari rencana saat ini, dan mengindikasi rencana pemerintah Jepang untuk membelanjakan sekitar 6 triliun yen/tahun untuk pertahanan.

Lonjakan belanja militer sejalan dengan jani pemilu yang dibuat oleh partai demokrat liberal yang berkuasa pada bulan Oktober untuk menggandakan belanja pertahanan menjadi 2 % dari produk domestik bruto (PDB) , dan sebuah terobosan dari kebijakan sebelumnya untuk mempertahankannya dalam 1% dari PDB.

($1 = 113.700 Yen)


(Sumber : Reuters)

Reponsive Ads