Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Para Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Becerita Kepada Jokowi, Begini Cerita Mereka!

Para Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Becerita Kepada Jokowi, Begini Cerita Mereka! /BPMI Setpres Berita 24 Indonesia - Presiden Republi...

Para Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Becerita Kepada Jokowi, Begini Cerita Mereka! /BPMI Setpres



Berita 24 Indonesia - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan cerita warga yang terdampang erupsi Gunung Semeru, di posko pengungsian yang terletak di lapangan desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (7/12/2021).

" Enggak ada sampai satu menit itu pak, langsung gelap. Sebelumnya ada pemberitahuan memang, 25 getarannya, katanya dari pusat pemantuan " Ujar seorang warga kepada Presiden Jokowi. 

Kemudian, seorang warga dari Dusun Kamar Kajang bercerita bahwa sebelum kejadian mereka telah mendapatkan peringatan dari pos pemantauan melalui telepon genggam mereka.

Mereka tidak menyangka, jika itu erupsi. Ternyata lebih besar dari yang mereka perkirakan.

" Ada pemberitahuan di HP sudah ada, cuma dikira kecil pak, dikira banjir kecil. 25 getarannya kecil biasanya. Nanti ada susulan yang lebih besar biasanya. Kalau pos pantau selalu siaga " Lanjut warga.

Usai kejadian para warga terdampak erupsi tersebut juga sempat mengecek rumahnya masing-masing melalui jalur yang dapat mereka lewati. 

Ada seorang warga bercerita bagaimana erupsi Gunung Semeru ini telah menewaskan banyak ternak peliharaannya, sementara warga lainnya becerita bagaimana Ia masih mencari beberapa keluarganya yang masih hilang.

Lalu para warga meminta kepada Presiden Jokowi agar infrastruktur yang hancir bisa segera diperbaiki.

Presiden menanggapi warga, dan Ia mengatakan akan segera membangun dan memperbaiki rumah-rumah warga terdampak berikut fasilitas publik lainnya seperti jembatan.

" Nggih, rumahnya, jembatannya cepat kita mulai diperbaiki. Ini Menteri PU sudah saya ajak, ini baru mengecek semua, nanti segera dikerjakan " Tanggapannya Jokowi.



(Sumber : BPMI Setpres)

Reponsive Ads