Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Perayaan Natal 2021, Yaqut Cholil Qoumas : Senang Umat Kristiani Merayakan Dengan Suka Cita dan Tenang Tanpa Gangguan

Perayaan Natal 2021, Yaqut Cholil Qoumas : Senang Umat Kristiani Merayakan Dengan Suka Cita dan Tenang Tanpa Gangguan/Doc.Kemenag Berita 24 ...

Perayaan Natal 2021, Yaqut Cholil Qoumas : Senang Umat Kristiani Merayakan Dengan Suka Cita dan Tenang Tanpa Gangguan/Doc.Kemenag



Berita 24 Indonesia
- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan perayaan natal 2021 mengusung tema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan", Ia pun mengajak umat kristiani untuk menjadikan perayaan natal sebagai inspirasi.

" Saya berharap perayaan Natal tahun ini menjadi inspirasi bagi umat Katolik secara khusus dan umat beragama umumnya, bahwa perbedaan tidak lantas menjadikan pemisah bagi umat Katolik dengan umat beragama lainnya " Kata Menag saat menghadiri perayaan Natal di Gereja Katedral Kristus Raja, Kota Bandar Lampung, dikutip dari laman resmi Kemenag,Jum'at (24/12/2021).

Saat mengahadiri perayaan Natal tersebut, Menag didampingi oleh penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut, Plt Dirjen Bimas Katolik AM. Adiyarto Sumardjono, sekaligus ahli Menag, Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham, Stafsus Menag Wibowo Prasetyo, dan Kakanwil Kemenag Lampung Juanda.

Selain itu, juga tampak hadir Kapolda Lampung, serta tokoh agama Katolik dan Forkopimda.

" Saya senang umat Kristiani merayakan Natal dengan suka cita dan tenang tanpa gangguan, dan kita berharap tahun-tahun mendatang juga seperti ini " Tuturnya.

 Yaqut Cholil Qoumas menambahkan bahwa bangsa Indonesia lahir dari perjuangan bersama umat beragama. Ia mengatakan tidak akan ada tanpa perjuangan umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu.

" Mari kita rayakan Natal ini bersama-sama dengan suka cita, mensyukuri perbedaan dan keberagaman, serta menjadikannya kekuatan bila kita mampu mengelolanya dengan baik " Ucapnya



(Sumber : Kementerian Agama RI)
 

Reponsive Ads