Page Nav

HIDE

Ads Place

Peresmian Bendungan Ladongi, Presiden Jokowi Beserta Para Menteri Mendayung Bersama Diatas Perahu Naga

 Peresmian Bendungan Ladongi, Jokowi Beserta Para Menteri Mendayung Bersama Diatas Perahu Naga/Tangkap Layar Instagram @jokowi Berita 24 Ind...

 Peresmian Bendungan Ladongi, Jokowi Beserta Para Menteri Mendayung Bersama Diatas Perahu Naga/Tangkap Layar Instagram @jokowi



Berita 24 Indonesia
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan peresmian Bendungan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (28/12/2021).

Melakukan hal yang berbeda saat peresmian Bendungan Ladongi. Jokowi beserta rombongan langsung menuju dermaga terapung untuk menaiki perahu naga.

" Saya mendayung, dibelakang saya ada pak Basuki Hadimuljono, dan Pak Pramono Anung juga ikut mendayung. dan di kepala perahu naga, duduk pak Bahlil Lahdalia menjadi penabuh gendang untuk mengatur irama pergerakan perahu dan menyemangati para pendayung " Ujar Jokowi, tertulis dalam caption di akun media sosial instagram @jokowi

Jokowi mengatakan hanya belasan menit untuk menikmati mendayung perahu naga di Bendungan Ladongi.

Kemudian sebelum menandatangani prasasti peresmian Bendungan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, dan Kolam Retensi Boulevard sungai Wanggu, Kota Kendari, Presiden Jokowi menjelaskan mengenakan perahu naga karena bendungan tersebut memiliki potensi untuk dijadikan destinasi wisata, khususnya wisata air. 

" Tadi saya mencoba memakai perahu, mendayung, karena memang arahnya waduk ini juga bisa dipakai sebagai tempat wisata sehingga ini menjadi tanggung jawab kabupaten maupun provinsi untuk nanti pengembangan selanjutnya " Ungkapnya.

Kepala Nagara ini menyatakan bahwa Bendungan Ladongi memiliki luas 222 hektare yang akan menjadi sumber air bagi sawah-sawah di kabupaten dan sekitarnya, yakni Kolaka Timur, Konawe, Konawe Selatan, dan Kolaka. 


Latest Articles