Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Presiden Jokowi Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Internasional Di Bali

Presiden Jokowi Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Internasional Di Bali/tangkap layar youtube channel sekretariat kabinet (27...

Presiden Jokowi Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Internasional Di Bali/tangkap layar youtube channel sekretariat kabinet (27/12)




Berita 24 Indonesia
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit Intenasional di kawasan wisata Sanur, Kota Denpasar, Bali, pada Senin (27/12/2021).

Pembangunan rumah sakit tersebut, bekerjasama dengan Mayo Clinic, Amerika Serikat.

" Kita harapkan nanti menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Kesehatan. kita harapkan tidak ada lagi , kalau ini jadi, tidak ada lagi rakyat kita, masyarakat kita yang pergi keluar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan " Kata Jokowi dalam sambutannya.

Kepala Negara mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, sekitar dua juta warga negara Indonesia pergi ke luar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan.

" Baik itu ke Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, dan ketempat lainnya, kita kehilangan Rp.97 Triliun karena itu "  Imbuhnya.

Oleh karena itu, Jokowi mengapresiasi Menteri BUMN beserta jajarannya yang telah menggagas pembangunan Rumah Sakit berskala Internasional ini yang diharapkan akan mendorong Bali menjadi destinasi wisata kesehatan.

" Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan dan ini akan menaikan, meningkatkan wisata orang ke pulau Bali " Ujarnya

Tambahan Jokowi berharap tidak ada WNI yang melakulan perjalanan ke luar negeri tetapi orang luar (WNA) yang masuk ke Indonesia untuk mendapatkan layanan kesehatan, karena disini sudah bekerja sama dengan Mayo Clinic yang sangat terkenal.

Di akhir sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan ini berharap dapat selesai dan beroperasi di pertengahan tahun 2023.

" Saya harapkan apa yang tadi disampaikan oleh pak Menteri BUMN bahwa tidak hanya rumah sakit, tetapi juga obat, serta juga bahan baku obat. Jangan sampai mengimpor lagi obat-obatan, kita harus berhenti untuk mengimpor barang-barang itu lagi dan kita lakukan, kita produksi sendiri di negara kita " Tutupnya.


Reponsive Ads