Page Nav

HIDE

Ads Place

Sutan Adil Hendra Dorong Pemerintah Jambi Untuk Segera Melakukan Peningkatan Status RSUD Raden Mattaher Jambi

Sutan Adil Hendra Dorong Pemerintah Jambi Untuk Segera Melakukan Peningkatan Status RSUD  Raden Mattaher Jambi/Doc.DPR RI Berita 24 Indonesi...

Sutan Adil Hendra Dorong Pemerintah Jambi Untuk Segera Melakukan Peningkatan Status RSUD  Raden Mattaher Jambi/Doc.DPR RI



Berita 24 Indonesia
- Anggota komisi IX DPR RI Sutan Adil Hendra mendorong peningkatan status rumah sakit umum daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi dari tipe B ke tipe A.

Diketahui bahwa baru ada 2 rumah sakit pemerintah di Jambi yang bertipe B adalah RSUD Raden Mattaher, dan RSUD H. Hanafie Bungo bertipe C.

" Terkait dengan masalah meningkatkan status rumah sakit Raden Mattaher Jambi yang tipenya baru B, menjadi suatu pemikiran dan merasa tidak nyaman sebagai pemilik dapil, apabila rumah sakit ini tidak bisa ditingkatkan ke tipe A. Saya dengan rekan-rekan Komisi IX hadir mendukung RSUD Raden Mattaher Jambi dari tipe B ditingkatkan lagi menjadi tipe A " Katanya, dilansir dari laman Parlementaria, Senin (27/12/2021).

Lebih lanjut Ia menuturkan selama ini masyarakat Jambi seringkali berobat keluar Jambi, seperti ke Malaka, Penang, dan Jakarta.

Tambahannya secara ekonomi di Jambi, karena masyarakatnya beranggapan bahwa rumah sakit di Jambi belum memenuhi kebutuhan pengobatannya.

" Jambi itu masyarakatnya dapat dikatakan berobat keluar di Jambi. Tentu uang ini tidak berputar di Jambi, karena berobat pergi ke daerah lain, disebabkan karena rumah sakit yang ada belum memenuhi apa keinginan dari masyarakat. " Jelasnya.

Oleh karena itu politisi dari partai Gerindra ini, meminta kepada pemerintah Jambi untuk segera memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan untuk mendorong RSUD Raden Mattaher Jambi menjadi tipe A.

Dengan begitu, RS di Jambi bisa dapat dikatakan setara dengan Provinsi tetangga seperti Sumatera Barat.

" Jadi, tentu kerja cepat harus dilakukan oleh Pemprov Jambi, tertutama dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit agar segera mungkin rumah sakit kita menjadi tipe A " Tutupnya



(Sumber : Parlementaria)

Ads Place