Page Nav

HIDE

Ads Place

Tekankan Tugas Kepada Seluruh Personel Kepolisian, Jendral Listyo Sigit Prabowo : Jangan Lupakan Tugas Pokoknya Melayani,Melindung, dan Mengayomi Masyarakarat

Tekankan Tugas Kepada Seluruh Personel Kepolisian, Jendral Listyo Sigit Prabowo  : Jangan Lupakan Tugas Pokoknya Melayani,Melindung, dan Men...

Tekankan Tugas Kepada Seluruh Personel Kepolisian, Jendral Listyo Sigit Prabowo  : Jangan Lupakan Tugas Pokoknya Melayani,Melindung, dan Mengayomi Masyarakarat/Doc.Humas Polri


Berita 24 Indonesia - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menekan kepada seluruh personel kepolisian dalam menjalankan tugasnya untuk tidak sekali-kali melupakan tugas pokoknya untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

" Ingatkan, ingtakan, ingatkan bahwa tugas kita adalah memberikan pelayanan, terhadap tugas pokok yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Hal ini sebenarnya adalah doktrin dan tugas kita dari dulu " Katanya saat memimpin upacara sertijab kepada 7 Kapolda di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Dikutip dari laman resmi humas polri, Rabu (29/12/2021).

Kemudian Ia menjelaskan, bahwa tugas dasar sebagai aparat penegak hukum harus selalu ditanamkan setiap hari, mengingat belakang ini muncul tagar di media sosial akan persepsi publik terhadap Polri.

Lebih lanjut, kemunculan hastag tersebut harus disikapi dengan langkah-langkah yang konkret untuk melakukan perbaikan di instituisi Korps Bhayangkara, sehingga pelanggaran tidak kembali terjadi.

" Tanamkan itu setiap hari, berikan contoh, turun ke lapangan, cek apakah semua berjalan dengan baik. Kalau ada kekerungan lakukan koreksi " Ujarnya.

Kemudian ditegaskannya, bukanlah institusi yang anti-kritik. Melainkan, menjadi masukan dari masyarakat sebagai bahan evaluasi dan perbaikan untuk menuju Polri yang semakin baik dan dicintai oleh masyarakat.

" Ada kritik dari masyarakat kita terima sebagai bagian dari evaluasi kita untuk membawa institusi menjadi jauh lebih baik. Pertahankan Polri tidak anti-kritik, tapi kita akan terus berbenah menjadi organisasi yang modern dan organisasi yang selalu berubah menjadi organisasi yang lebih baik " Ucapnya.

Tambahannya mengatakan perbaikan harus terus dilakukan kedepannya, karena untuk mempertahankan tren positif dari beberapa lembaga survei yang merilis soal tingkat kepercayaan dan kinerja Polri yang mengalami peningkatan jauh lebih baik.

"Beberapa hasil survei yang menempatkan Polri diurutan yang baik, Alhamdulillah dengan situasi yang ada, kita masih berada di posisi tersebut. Dan saya harapkan menjadi motivasi agar kedepan melakukan perbaikan dan terus ditingkatkan. Ini bagian dari tugas rekan-rekan, menjaga wibawa hukum dan institusi Polri " Tuturnya.

(Sumber : Humas Polri)

Ads Place