Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Update (5/12) Pasca Erupsi Gunung Semeru : Jumlah Korban Meninggal Dunia Ada 14 Orang

Update Pasca Erupsi Gunung Semeru : Jumlah Korban Meninggal Dunia Ada 14 Orang/Tangkap Layar Youtube BNPB Berita 24 Indonesia - Perkembanga...

Update Pasca Erupsi Gunung Semeru : Jumlah Korban Meninggal Dunia Ada 14 Orang/Tangkap Layar Youtube BNPB


Berita 24 Indonesia - Perkembangan penanganan darurat pasca erupsi Gunung Semeru, berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Minggu (5/12) pukul 17.30, terdapat jumlah korban yang meninggal dunia sebanyak 14 orang.

" Korban meninggal dunia teridentifikasi di dua kecamatan, yaitu 11 orang meninggal dunia di kecamatan Pronojiwo, sedangkan 3 orang meninggal dunia di kecamatan Candipuro " Ungkap Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Pusdatinkom) Abdul Muhari dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Disamping itu lanjut Abdul Muhari mengatakan data untuk koban luka berat sebanyak 35 orang yang kini dirawat di Rumah Sakit. 

Data-data luka berat akibat erupsi Gunung Semeru 35 orang, meliputi :

1. 8 orang di Rumah Sakit Dr.Haryoto,
2. 16 orang di RSUD Pasirian.
3. 3 orang di Rumah Sakit Bhayangkara.
4. 8 orang di Puskesmas Penanggal.

Kemudian untuk korban luka lainnya berjumlah 21 orang, sehingga total keseluruhan korban luka-luka akibat erupsi Gunung Semeru sebanyak 56 orang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang pada Sabtu lalu (4/12) melaporkan sebanyak 5.205 jiwa terdapak kejadian sebaran awan panas guguran yang terjadi di Gunung Semeru. 

Sampai saat ini BPBD setempat masih melakukan pendataan terkait jumlah korban terdampak dan perkembangan orang yang mengungsi menjadi 1.300 jiwa.



(Sumber : BNPB)

Reponsive Ads