Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Waspada Ancaman Varian Omicron, Jokowi : Pihak Yang Bertugas Di Perbatasan Wilayah Harap Hati-Hati

Waspada Ancaman Varian Omicron, Jokowi : Pihak Yang Bertugas Di Perbatasan Wilayah Harap Hati-Hati/Tangkap Layar Kanal Youtube Channel Setka...

Waspada Ancaman Varian Omicron, Jokowi : Pihak Yang Bertugas Di Perbatasan Wilayah Harap Hati-Hati/Tangkap Layar Kanal Youtube Channel Setkab RI



Berita 24 Indonesia
- Adanya ancaman Covid-19 varian Omicron, Presiden Republik Indonesia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, sebab varian tersebut sudah mulai menyebar ke banyak negara.

Selain itu, Presiden Jokowi pun juga menekankan seluruh jajaran TNI-Polri untuk terus menggencarkan program vaksinasi kepada masyarakat.

" Ancaman ini belum selesai, kita boleh bersyukur, kita boleh berbangga, tapi tetap harus waspada, hati-hati yang namanya sekarang ini ancaman gelombang ke-4 varian Omicron, hati-hati " Tegas Jokowi saat memberi pengarahan kepada kepala kesatuan wilyah 2021 yang terunggah dikanal youtube channel Sekretariat Kabinet RI, Jum'at (3/12/2021).

Lanjut Jokowi menegaskan kepada para pihak, utamanya yang bertugas di wilayah perbatasan, untuk lebih waspada terhadap virus Covid-19 varian Omicron tersebut.

Jokowi menyebut bahwa walaupun masih dalam proses studi, varian Omicron dinilai lebih cepat penyebarannya dibandingkan varian Delta.

" Utamanya kepada para polda yang berkaitan dengan perbatasan negara-negara lain , karena yang membawa (varian Omicron) bisa orang-orang asing, bule-bule, tapi juga dari warga negara kita (WNI), utamanya tenaga kerja kita yang dari luar waktu masuk kembali " Ujarnya.

Kemudian Jokowi terus menekan pentingnya menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, serta meningkatkan upaya pengetasan dan pelacakan di setiap wilayah Indonesia.

" Hati-hari 17 Kabupaten/Kota di 8 Provinsi yang mengalami tren naik selama 2-3 minggu terakhir ini, naik sedikit saja segera antisipasi, walaupun masih dalam hitungan puluhan per minggu tapi tetap harus segera diantisipasi, karena larinya nanti bisa ke keamanan, bisa ke politik, ketertiban masyarakat, semuanya " Kata Jokowi.




Reponsive Ads