Page Nav

HIDE

Ads Place

Bertepatan Ulang Tahun Sapam, Polri Berencana Akan Mengubah Warna Seragam Satpam Menjadi Krem

Bertepatan Ulang Tahun Sapam, Polri Berencana Akan Mengubah Warna Seragam Satpam/Pikiran Raykat: Yedi Supriadi Berita 24 Indonesia -  Korps ...

Bertepatan Ulang Tahun Sapam, Polri Berencana Akan Mengubah Warna Seragam Satpam/Pikiran Raykat: Yedi Supriadi



Berita 24 Indonesia
Korps Bhayangkara berencana mengganti warna seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) pada 31 Januari 2022 mendatang, atau bertepatan dengan hari Ulang Tahun Satpam.

Sebelumnya, seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) berwarna cokelat muda menjadi warna krem.

 “Rencana penggantian ini akan diperkenalkan dulu pada saat hari ulang tahun satpam dan nanti akan digelar pada 31 Januari 2022,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan,dilansir dari laman resmi humas polri, Kamis (13/1/2022).

Ramadhan mengatakan nantinya juga akan dikeluarkan Peraturan Polisi (Perpol) mengenai penggantian warna seragam satpam.

Kemudian, lanjutnya menyatakan perubahan warna seragam ini akan efektif setahun setelah Perpol terbentuk.

“Kapan rencananya diganti tentu kalau jadi nanti akan dikeluarkan Perpol yang mengatur tentang seragam satpam dan efektifnya diberlakukan setahun setelah Perpol terbentuk,” papar Ramadhan.

Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pengubahan warna seragam Satpam tersebut untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat.

“Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem,” kata Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Ramadhan menjelaskan seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam.

Sementara itu, Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya.


(Sumber : Humas Polri)

Ads Place