Page Nav

HIDE

Ads Place

Kekerasan Seksual Pada Anak Di Mando, Irjen Pol Dedi Prasetyo : Penyidik Telah Melakukan Observasi Rumah Korban Diduga Tempat Perkara

Kekerasan Seksual Pada Anak Di Mando, Irjen Pol Dedi Prasetyo : Penyidik Telah Melakukan Observasi Rumah Korban Diduga Tempat Perkara/Ilustr...

Kekerasan Seksual Pada Anak Di Mando, Irjen Pol Dedi Prasetyo : Penyidik Telah Melakukan Observasi Rumah Korban Diduga Tempat Perkara/Ilustrasi Kekerasan Anak



Berita 24 Indonesia
- Kekerasan seksual terhadap anak CT (10) di Manado, Sulawesi Utara, Polisi mendatangi rumah korban yang diduga menjadi tempat kejadian perkara, sekaligus untuk melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

" Penyidik telah melakukan observasi rumah korban yang diduga sebagai tempat terjadi perkara " Ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya di laman resmi humas polri, Jum'at (21/01/2022).

Atas kasus ini,Irjen Dedi mengatakan penyidik sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Langkah tersebut dilakukan untuk melakukan visum kepada korban.

" Melakukan koordinasi dengan dokter kandung, anak, dan forensik, serta melakukan visum " Katanya.

Lanjut Dedi menyatakan bahwa tim penyidik telah mengantongi satu nama yang ditetapkan sebagai tersangka. 

Nama yang didapatkan oleh tim penyidik merupakan dari hasil pertemuan dengan korban (CT).

" Rencana tindak lanjut, besok hari akan melangsungkan rilis dengan mengundang mitra pemerhati anak, psikolog anak, serta UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah) Provinsi Sulut yang membidangi perlindungan perempuan, dan anak " Ucapnya.

Sebelumnya, atas kasus tersebut Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno bersama Kapolresta Manado dan penyidik Polresta Manado mengunjungi Rumah Sakit Kandou. 

Dedi menuturkan, pada kunjungan tersebut  untuk memberikan penguatan dan penghiburan kepada korban sekeluarga.

Dalam informasi bahwa dugaan kekerasan seksual ini dilaporkan ke pihak polisi pada 28 Desember 2021.

Ibu korban HS meminta bantuan kepada penegakkan hukum, dan anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara Hillary Lasut melalui unggahan video di media sosial.

Ads Place