Page Nav

HIDE

Ads Place

Presiden Jokowi Mendorong DPR RI RUU TPKS Segera Disahkan

Presiden Jokowi Mendorong DPR RI RUU TPKS Segera Disahkan/BPMI Setpres Berita 24 Indonesia - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokow...

Presiden Jokowi Mendorong DPR RI RUU TPKS Segera Disahkan/BPMI Setpres


Berita 24 Indonesia
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menegaskan perlindungan terhadap korban kekerasan seksual perlu menjadi perhatian bersama, terutama kekerasan seksual terhadap perempuan yang mendesak harus segera ditangani.

Untuk Jokowi mendorong langkah-langkah percepatan pengesahan Rancangan Undangan-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS).

" Saya mencermati dengan seksama RUU TPKS sejak tahun 2016 hingga saat ini masih berproses di DPR. Karena itu, saya memerintahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Menteri PPPA untuk segera melakukan koordinasi dengan DPR dalam pembahasan RUU TPKS agar ada langkah-langkah percepatan " Kata Jokowi dalam keterangannya di Istana Negara,Jakarta, Selasa (4/1/2022)

Disamping itu Jokowi meminta kepada Gugus Tugas Pemerintah yang menangani RUU TPKS untuk segera menyiapkan daftar inventaris masalah terhadap draft RUU yang sedang disiapkan oleh DPR RI.

Dengan demikian lanjutnya, proses pembahasan nanti lebih cepat, masuk ke pokok-pokok substansi untuk memberikan kepastian hukum, serta menjamin bagi perlindungan korban kekerasan seksual.

" Saya berharap RUU TPKS ini segera
 disahkan sehingga dapat memberikan perlindungan secara maksimal bagi korban kekerasan seksual di tanah air " Tandasnya

(Sumber : BPMI Setpres)

Ads Place