Page Nav

HIDE

Ads Place

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat Desak Pimpinan DPR Untuk Segera Sepakati RUU TPKS

 Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat Desak Pimpinan DPR Untuk Segera Sepakti RUU TPKS/MPR RI Berita 24 Indonesia - Wakil Ketua MPR RI Lest...

 Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat Desak Pimpinan DPR Untuk Segera Sepakti RUU TPKS/MPR RI

Berita 24 Indonesia - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendesak pimpinan DPR RI untuk segera memparipurnakan rancangan undang-undang tindak pidanan kekerasan seksual (RUU TPKS) pada pembukaan sidang tahun 2022 untuk disepakati sebagai RUU usulan DPR.

" Pemerintah melalui Presiden sudah berkomitmen kuat untuk mempercepat realisasi UU TPKS, tinggal pimpinan DPR meresponsnya dengan langkah nyata membawa RUU TPKS ke sidang paripurna untuk disahkan menjadi RUU usulan DPR " Katanya tertulis dalam keterangannya di MPR, Selasa (4/11/2021).

Dalam hal ini pemerintah telah menegaskan komitmennya, menurut Rerie sapaan akrab Lestari sudah sewajarnya DPR RI segera merespons dengan langkah nyata.

" Kepekaan DPR saat ini sedang diuji, apakah mereka merasakan apa yang masyarakat rasakan, terutama kelompok perempuan dan anak yang selalu dalam bayang-bayang ancaman kekerasan seksual yang marak terjadi? " Tanyanya karena lambannya pimpinan DPR bersikap untuk membawa RUU TPKS yang sudah disepakati di tingkat badan legislatif ke sidang paripurna.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem ini berpendapat, respon terbaik yang bisa mengimbangi komitmen pemerintah untuk menyegarkan hadirnya UU TPKS adalah dengan membawa RUU TPKS ke sidang paripurna.

Karena tambahannya perangkat UU yang ada saat ini tidak mampu mencegah dan melindungi masyarakat dari ancaman tindak kekerasan seksual karena aturan yang ada belum mampu memberi efek jera terhadap pelaku kekerasan seksual di negeri ini.

" Sehingga semakin panjang waktu yang dibutuhkan untuk menghadirkan UU TPKS semakin besar pula ancaman tindak kekerasan seksual terhadap warga negara, yang berarti pula ancaman terhadap terwujudnya generasi penerus bangsa yang berdaya saing di masa datang " pungkasnya.


Ads Place