Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Gelombang Panas Sebabkan 1.063 Kematian di Portugal

Gelombang Panas Sebabkan 1.063 Kematian di Portugal Berita 24 Indonesia -  Direktorat Jenderal Kesehatan Portugal (DGS)  melaporkan sebanyak...

Gelombang Panas Sebabkan 1.063 Kematian di Portugal


Berita 24 Indonesia - Direktorat Jenderal Kesehatan Portugal (DGS)  melaporkan sebanyak 1.063 kematian terjadi di Portugal akibat gelombang panas yang melanda negara tersebut.


Sebelumnya, terjadi peningkatan 238 kematian akibat gelombang panas dari 7 hingga 13 Juli. Namun jumlah kematian melonjak menjadi 1.063 hingga periode 18 Juli.


"Kami harus terus lebih siap untuk periode suhu tinggi." kata Kepala DGS Graca Freitas melansir CNN Indonesia, Rabu (20/7/22).


Pada pekan lalu, suhu di Portugal sempat mencapai 40 derajat Celsius. DGS menyebut bahwa Portugal masih berada di atas level normal hari-hari ini walaupun telah turun dibandingkan pekan lalu.


Tak hanya Portugal, sejumlah negara di Eropa juga sedang mengalami gelombang panas. Bandara di Inggris bahkan sempat membatalkan seluruh penerbangan karena cuaca panas yang mempengaruhi landasan.


Begitu pula dengan Prancis dimana Kementerian Kesehatan Prancis masih belum mengetahui secara pasti jumlah orang tewas akibat cuaca panas.



( Gambar : Ilustrasi - Reuters / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : gelombang panas 2022, bahaya gelombang panas, Portugal


Latest Articles