Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Permintaan Maaf Wartawan Israel yang Masuk Mekkah

Permintaan Maaf Wartawan Israel yang Masuk Mekkah Berita 24 Indonesia -  Wartawan Israel, Gil Tamary menyampaikan pernyataan maaf melalui a...

Permintaan Maaf Wartawan Israel yang Masuk Mekkah


Berita 24 Indonesia - Wartawan Israel, Gil Tamary menyampaikan pernyataan maaf melalui akun Twitter pribadinya. Permintaan maaf ini ia ungkapkan usai menjadi sorotan karena telah menyusup masuk ke Mekkah.


Tamary merekam perjalanannya melalui video. Ia nampak mengelilingi Kota Mekkah, berfoto di Gunung Arafah hingga melewati gerbang Masjidil Haram. Gerbang ini merupakan batas akhir non-Muslim. 


"Saya ingin menegaskan kembali bahwa kunjungan ke Mekkah tidak dimaksudkan untuk menyinggung umat Islam atau orang lain. Jika ada yang tersinggung karena video ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya," ujar Tamary dikutip Kamis (21/7/22).


Video tersebut menjadi viral dan dianggap umat Muslim menghina Islam. Tamary menyebut bahwa dirinya hanya ingin menunjukkan keindahan kota Mekkah.


"Tujuan dari seluruh upaya ini adalah untuk menunjukkan pentingnya Mekkah dan keindahannya. Keindahan agama, dan diharapkan bisa memperbesar rasa toleransi antara umat beragama dan inklusivitas," lanjutnya.


Selaku media tempat Tamary bekerja, Channel 13 juga ikut menyampaikan sudah permintaan maaf usai menyiarkan video tersebut dan mendapat kritik warganet di media sosial.



( Gambar : Reuters / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : syiah di arab saudi, ciri orang yahudi, ktp orang yahudi di indonesia


Latest Articles