Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mahathir Mohamad Dirawat di Rumah Sakit Akibat Infeksi Pernapasan

Berita24.com - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, harus menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami infeksi pada s...


Berita24.com
- Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, harus menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami infeksi pada saluran pernapasannya. Pria yang kini berusia 99 tahun tersebut dilarikan ke Institut Jantung Nasional pada Selasa malam (15/10) waktu setempat. Ini bukan pertama kalinya Mahathir mendapatkan perawatan medis; pada Juli lalu, ia juga dirawat akibat batuk yang tak kunjung sembuh.

"Infeksi saluran pernapasan bawah," jelas Sufi Yusoff, ajudan Mahathir, seperti yang diungkapkan oleh pihak rumah sakit.

"Perkiraan perawatan akan berlangsung beberapa hari," tambahnya, mengutip AFP.

Dalam beberapa tahun terakhir, Mahathir diketahui mengalami sejumlah masalah pada jantungnya. Ia juga telah menjalani operasi bypass jantung.

Pada Juli lalu, sebelum kali ini dirawat, Mahathir sudah sempat menghabiskan hampir tiga bulan di rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Mahathir dikenal sebagai pemimpin tertua di dunia, dengan masa jabatan dua kali sebagai perdana menteri. Pertama, ia menjabat dari 1981 hingga 2003, dan kembali memimpin negara tersebut pada usia 92 tahun, mulai 2018 hingga 2020.



Reponsive Ads